18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Wakil Bupati Lampung Timur Menjadi Pembina Apel Mingguan Di Lingkungan Pemkab Lamtim

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com-Wakil Bupati Azwar Hadi menjadi pembina Apel mingguan di lingkungan Pemkab Lamtim, petugas apel mingguan  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur, acara berlangsung di halaman kantor Bupati Lamtim, senin 11 juli 2022.

Mengawali sambutannya Wabup Lamtim Azwar Hadi menyampaikan puji dan syukur karena kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel pagi. 

Dinas Komunikasi dan Informatika yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan Daerah, di bidang Komunikasi Dan Informatika Persandian dimana salah satu fungsinya adalah layanan manajemen data informasi E- Government Sistem pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ).

Selain itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan penerapan absensi dengan cara rekam wajah (face recognition) bagi seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan penerapan teknologi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam tugas dan tanggung jawabnya, sehingga akan meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat, supaya lebih cepat, baik dan efisien.

Selanjutnya Azwar Hadi Mengatakan kepada seluruh OPD untuk meningkatkan Kinerja dan kedisiplinan dalam pelayanan kepada masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi yang telah dan akan diterapkan di Kabupaten Lampung Timur.

Diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Lampung Timur dapat berjalan dengan bersih, tranparan, akuntabel, cepat dan efektif. 

Untuk diketahui bersama, bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, sedang mengikuti penilaian percepatan tranformasi digital. Dengan penerapan SPBE oleh Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi. 

Penilaian SPBE ini diukur dari berbagai indikator yang di laksanakan oleh Pemkab Lamtim, diharapkan menjadi pemacu untuk meningkatkan kualitas SPBE.

Setelah apel selesai Wabup Lamtim Azwar Hadi melanjutakn kegiatan  dengan Halal bihalal seluruh peserta Apel yang ada di lingkungan Pemkab Lamtim. (Decxy)

About Post Author