19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Lampung Timur Serahkan BLT DD Secara Simbolis

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com-Pemerintah Desa Taman Asri melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Ke 1, 2, dan 3 Tahun 2022. Kegiatan pembagian BLT DD di mulai pukul 13:00 Wib di Balai Desa Taman asri yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Drs. M. Dawam Rahardjo. M.Si. beserta Camat Purbolinggo Ketua LPM, ketua BPD, Perangkat Desa, Bapak Babinsa, Bapak Babinkamtibnas Pendamping Lokal Desa dan perwakilan dari dinas sosial. 

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 102 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 300.000 per KPM per bulan selama 3 bulan, sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp.900.000.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Desa dalam membantu perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak selama masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.
Dalam kesempatan ini Kepala Desa Taman Asri, Lekat Dulah Adi Putra, S.Pd. menegaskan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan Musyawarah Desa Bersama Kelembagaan Desa lainnya. Selain itu, Kades juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.(Decxy)

About Post Author