18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Warga Minta Satgas Migas Sikat Gudang Penampungan BBM Solar Ilegal Berkedok Gudang Botot

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Terendusnya gudang botot dijadikan tempat penampungan BBM solar ilegal di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan kota Medan ke media online menuai sorotan dari berbagai kalangan. Warga minta Satgas Migas segera bertindak. Kamis (07/07/2022) pukul 12.00 Wib.

“Maraknya penampungan BBM solar ilegal seperti di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan itu merupakan gambaran lemahnya pengawasan di depot pengisian BBM. Minyak darimana yang dibongkar mobil tangki di pinggir jalan itu, pastinya dari depot pengisian itu berlebih muatannya”.

Demikian dikatakan warga Labuhan, Udin (72) saat diwawancarai di Labuhan.

“Untuk menertibkan kenakalan BBM solar ilegal di Medan Utara khususnya titik penampungan BBM solar ilegal yang menyaru sebagai gudang botot itu diperlukan keseriusan penegak hukum dan pihak terkait (Pertamina-red). Turunkan Satgas Migas, perketat pengisian BBM solar di depot”, lanjut Udin.

Sebelumnya diberitakan, lokasi penampungan BBM solar ilegal ditemukan di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Pemiliknya disebut-sebut berinisial LMJ.

Untuk mengelabui publik, mafia BBM solar ilegal yang satu itu jadikan gudang botot sebagai tempat aktivitas penampungan BBM solar ilegalnya.

1 unit mobil tangki industri dari PT. XXX tampak masuk ke lokasi penampungan BBM solar ilegal tersebut. Dari mobil tangki industri itu, dibongkar BBM.

Hingga kini, lokasi penampungan BBM solar ilegal berkedok gudang botot di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan belum ditindak petugas. (Man)

About Post Author