18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemerintah Desa Tepa Salurkan BLT Dana Tahun 2022 Kepada 136 Kepala Keluarga Penerima Manfaat

Spread the love


Maluku Barat Daya, Tren24reportase.com-Pemerintah Desa Tepa kecamatan PP Babar, kabupaten Maluku barat daya, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kepada 136 Kepala keluarga.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari kamis 7 Juli 2022 Pkl 10. 00 Bertempat di Balai Desa tepa.Kegiatan tersebut disaksikan oleh Babinkamtibmas Desa tepa AIPDA J Ratuanak dan BPD Desa Tepa, Keterangan yang di dapat dari Babinkamtibmas Bahwa penyaluran tersebut berjalan dengan Aman.

Kepala Desa Tepa Minggus Taliak memberikan keterangan Bahwa, Penyaluran yang di berikan kepada 136 kepala keluarga merupakan penyaluran tahap satu, Dimana penyalurannya hanya dibayar untuk tiga bulan perbulan Rp 300.000. jadi setiap kepala keluarga menerima Rp.900.000.

Kepala Desa juga berharap agar warganya dapat memanfaatkan Bantuan tersebut walaupun sedikit tapi semoga bisa bermanfaat bagi keluarga mereka, ia juga berharap Dana bantuan ini tidak di salah gunakan
salah satu warga penerima manfaat.

Lawerma Tania Imkorle mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut, Tania mengaku bantuan langsung tunai yang diberikan pemerintah Desa Dapat meringankan beban Rumah tangganya.

Desa tepa juga merupakan Ibu kota kecamatan PP Babar dengan jumlah penduduk sebanyak 2005 jiwa dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 470 KK, dari keterangan yang di sampaikan kepala Desa tepa bahwa untuk penyaluran tahap satu BLT dana Desa tahun 2022 Disalurkan sebesar Rp.122.400.000.(Eki)

About Post Author