18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Puncak Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalsel Gelar Upacara Secara Virtual

Spread the love

Banjarbaru, Tren24reportase.com-Puncak memperingati Hari Bhayangkara ke-76 digelar melalui Upacara secara virtual yang diikuti Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gedung Wajra Cyena Sat Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru. Upacara itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Selasa (05/07/2022).

Selain Polda Kalsel, Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang tersebut juga diikuti oleh seluruh Polda, Polres, dan Forkopimda seluruh Indonesia.

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini adalah “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Dalam tersebut hadir Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Kajati Kalsel, Wakapolda Kalsel, Kepala Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kabinda Kalsel, Kepala BNN Kalsel, Kasrem Korem 101/Antasari, Kadispers Lanud Syamsuddin Noor, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus, dan Pejabat Utama Polda Kalsel maupun para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya mengungkapkan bahwa Polri harus tetap waspada dalam pengedalian virus Covid-19 yang masih perlu untuk dilakukan penanggulangan.

Polri harus lebih maju dari pada para pelaku kejahatan. Keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh seluruh kalangan Masyarakat, jadikan penindakan hukum sebagai upaya terakhir.

Terkait Pemindahan Ibukota Negara, Kegiatan KTT G20 di Bali, serta Agenda besar Pemilu Serentak 2024, Presiden meminta peran aktif Polri untuk terus berinovasi dalam hal pemeliharaan Kamtibmas.

Usai pelaksanaan Upacara, kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar Polda Kalsel berlanjut dengan acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.(Sugian)

About Post Author