18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Danlanal Banjarmasin Resmikan Mess Harun Pos TNI AL Samuda

Spread the love

Kotawaringin Timur, Tren24reportase.com

Pos TNI AL (Posal) Samuda yang terletak di Desa. Samuda Besar Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotawaringin Timur Prov. Kalteng yang merupakan jajaran dibawah Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menerima rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta rombongan dalam rangka peresmian renovasi Mess Harun Pos TNI AL Samuda.

Rangkaian kegiatan dipandu oleh Danposal Samuda Kapten Laut (P) Ahmad Fauzi diawali dengan pembacaan do’a, sambutan, pemotongan pita, penandatanganan prasasti, peninjauan Mess Harun, penyerahan bantuan sosial kepada pengurus/anak TPA Nurul Ilmi, panen raya ikan nila dan patin, penanaman bibit pohon mangga dan sayuran untuk program ketahanan pangan nasional dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah. Selanjutnya Danlanal Banjarmasin beserta rombongan berkesempatan melaksanakan ziarah tabur bunga ke makam Syekh Abu Hamid Bin H. Muhammad Asa’d serta meninjau produksi sentra pembuatan kerupuk udang sijura di Desa. Sei Ijum Raya Mentaya Hilir Selatan.

Dalam sambutannya Danlanal Banjarmasin mengatakan, keberadaan Pos TNI AL Samuda merupakan salah satu unsur pelaksana tugas di bawah jajaran Lanal Banjarmasin yang memiliki tugas pokok meliputi bidang intelijen, operasi keamanan laut, potensi maritim dan juga memiliki fungsi sebagai pendukung pelaksanaan satuan/unsur patroli perairan diwilayah kerja dan sebagai unsur utama pelaksanaan SAR yang tergabung dengan pendukung instansi terkait, menekan dan meminimalisir aktivitas illegal yang dilakukan oleh kapal-kapal yang melintas serta cegah dini dan deteksi dini terhadap tingkat kerawanan lainnya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin baik kepada unsur Forkopimda dan stakeholder, sehingga renovasi Mees Harun Pos TNI AL Samuda sudah selesai terbentuk kuat dan kokoh serta layak ditempati oleh Prajurit dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkannya., jelas Danlanal.

Turut hadir unsur Forkopimcam, perwakilan jasa agen pelayaran wilayah Kotawaringin Timur H. Bambang Wiwit, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya.(Sugian)

About Post Author