18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Apel Siaga TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam : “Siapapun Anda, Jangan Coba-Coba Ganggu TKBM”

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Primer Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Primkop TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar apel siaga di lapangan PJKAI jalan R. Surian (Depan Pelabuhan penumpang Bandar Deli Belawan-red). Jum’at (01/07/2022) pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam apel siaga buruh TKBM Pelabuhan Belawan itu Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan diwakili Kabid Lala, Fourmansyah, GM PT. Pelindo, GM Terminak Peti Kemas, Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) diwakili Sekretaris, Indra, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein (Diwakili-red).

Selain itu hadir juga ketua PUK SPTI SPSI Pelabuhan Belawan, H. Horas Hutahaean, Pengurus sektor Pelabuhan Belawan, dan ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

Dalam sambutannya, ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu tekankan pada semua pihak untuk tidak ganggu TKBM.

“Tujuan kita berkumpul hari ini, bahwa TKBM Pelabuhan Belawan itu masih ada dan eksis di Pelabuhan Belawan, ini yang mau kita buktikan”, kata Sabam yang di sambut sorak semangat ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

Banyak orang yang menganggap TKBM Pelabuhan Belawan tidak ada lagi lanjut Sabam, maka ada yang berani coba-coba mengganggu TKBM, kita tunjukkan keariban kita, walau kita diserang dari sana-sini oleh pihak-pihak yang sontoloyo, kata Sabam.

Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan yang juga ketua Pengawas Pelabuhan se-Indonesia, Sabam Parulian Manalu berikan semangat kepada 3500 buruh TKBM.

“Saya mau mengatakan kepada kita semua, walaupun kita dihujat, dianggap sebagai pengadu di Pelabuhan ini (Pelabuhan Belawan-red), saya tegaskan bahwa TKBM sesuai dengan pernyataan sikapnya mempertahankan eksistensi kita walau darah dan nyawa taruhannya”, tegas Sabam yang disambut kobaran semangat buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

“Disamping itu, kita sebagai orang-orang, sebagai masyarakat yang mencari nafkah, yang mencari kehidupan, yang mencari rupiah untuk kehidupan kita di keluarga kita di Pelabuhan Belawan ini, wajib hukumnya kita menjaga keamanan Pelabuhan. Tidak boleh ada yang merusak Pelabuhan, karena Pelabuhanlah tempat kita kerja dan hidup”, kata Sabam.

Kegiatan apel siaga TKBM Pelabuhan Belawan itu diwarnai dengan pembacaan pernyataan sikap buruh TKBM Pelabuhan Belawan dan ditandatangani masing-masing ketua sektor.

Dalam kesempatan itu, Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan yang juga ketua Pengawas Pelabuhan se-Indonesia, Sabam Parulian Manalu sampaikan tekat TKBM untuk mendirikan Pendidikan unggul geratis bagi anak-anak buruh TKBM Pelabuhan Belawan. (Man)

About Post Author