24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dugaan Pungli Bersarang Di Lingkungan Pertamina Belawan

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Dugaan pungutan liar (Pungli) yang sejak lama terendus di jajaran lingkungan Pertamina Medan yang dilakukan oknum-oknum Security terhadap awak mobil tangki sepertinya temukan titik jelas. Dugaan pungli itu sempat tertangkap camera beberapa hari lalu. Rabu (29/06/2022).

Dugaan pungli di jajaran Pertamina Medan itu terdapat di Pertamina Belawan. Dalam rekaman video amatir berdurasi 9 detik tersebut, tampak oknum Security mengambil sejumlah uang yang dilemparkan awak mobil tangki.

Menanggapi dugaan pungli di Pertamina Belawan tersebut, masyarakat minta Dirut PT. Pertamina (Persero) untuk segera mengganti personil di Pertamina Belawan.

“Dugaan pungli di Pertamina Belawan sudah pasti dibantah petinggi-petinggi di Pertamina Belawan. Menurut saya sebaiknya Dirut PT. Pertamina (Persero) mengganti semua personil yang ada di sana (Di Pertamina Belawan-red)”, kata salahsatu tokoh masyarakat Medan Utara, Nazar (72).

Kepala P3 Belawan, Boris Hendra ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (29/06/2022) mengaku sudah memasang tanda larangan pungli.

“Kalo dari pimpinan sdah ada spanduk no tipping. Jadi tidak ada pungutan sama sekali. Untuk hal itu kami akan telusuri dulu pak”, jelas Boris. (Man)