18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Gerardin Ferari: Pemintaan Maaf Hotman Paris Sebagai Cerminan ‘Gentleman Lawyer’

Spread the love

Jakarta, Tren24reportase.com – Pengacara muda Gerardin Ferari telah memberikan apresiasi terhadap sikap pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menemui Ketua Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis.

Gerardin Ferari sebagai pengurus Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) mengatakan, saya mengakui bahwa sikap Hotman Paris Hutapea adalah mencerminkan ‘Gentleman Lawyer’ pada Selasa, 28 Juni 2022.

Managing Partner di Kantor Gerardin Ferari and Partners itu cukup tegas kedatangan Hotman kepada KH. Muhammad Cholil Nafis untuk meminta maaf atas kegaduhan minuman beralkohol dengan merek Muhammad dan Maria yang dijual di Holywings merupakan tindakan yang sangat berintegritas.

“Saya sependapat dengan bang Hotman, penegakan hukum tetap harus diproses oleh aparat penegak hukum demi tegaknya keadilan di tengah masyarakat,” kata Gerad saat dikonfirmasi awak media.

Indonesia adalah negara hukum yang mayoritas populasi penduduknya muslim. Alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta tersebut mengucapkan, bahwa permohonan maaf bang Hotman harus kita ajukan jempol karena itu harus diapresiasi.

Kata Gerad, umat Islam harus memberikan dukungan penuh kepada bang Hotman agar tidak hanya meminta maaf, tetapi mendesak aparat penegak hukum agar segera melakukan proses terhadap kasus ini.

“Selain proses hukum harus tetap berjalan, saya kira tidak ada salahnya oknum staf di Holywings itu juga mengakui keteledorannya,” ucap Gerad di pasca sidang di Pengadilan Agama Cibinong.

Dalam keterangannya, Gerad menegaskan, awal saya mendapat info terkait nama minuman itu terkejut. Namun, pasca ada permintaan maaf dari pemilik saham tentu hal itu sebagai sikap yang terpuji.

Pengurus APSI tersebut berharap kepada institusi kepolisian agar segera melakukan proses hukum, dan bertindak profesional sebab itu kasus yang sangat sensitif. (M A / Red)

About Post Author