24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Gebyar Paten di Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Bubupati Karawang Dr H.Celica Nurhadiyana beserta rombongan Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Kapolres Karawang Aldi Subartono S,HM, Kepala dinas PUPR Dedi Hardiat, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Camat Rengasdengklok, dan seluruh jajaran Kepala Desa Kecamatan Rengasdengklok kembali hadiri Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Rengasdengklok, kegiatan Paten kali ini juga dilaksanakan dialog yang dilakukan warga untuk menyampaikan aspirasinya ke Pemerintah Kabupaten Pemkab Karawang, Juni 24/6/2022.

Bupati Karawang Celica Nurhadiyana mengatakan Gebyar paten kali ini dilaksanakan di Kecamatan Rengasdengklok yang sangat luar biasa. Paten adalah kegiatan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan-pelayanan untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Karawang,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan pelayanan hari ini dapat betul-betul dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang,”tambahnya.

Pada kegiatan ini, Bupati Celica menyerahkan sejumlah bantuan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang, penyerahan KK dan KTP dari Disdukcatpil, penyerahan izin praktek kesehatan dari DPMPTSP, penyerahan bantuan penerima Kredit Mesra dari bank BJB, dan Pemasangan alat Protesis kepada penyandang disabilitas di Yayasan Anugrah Jaya Disabilitas Rengasdengklok.

Wakil bupati H.Aep Saepuloh mengungkapkan Mari kita
Bersama-sama dengan Komunitas Aktif Tanggulangi TBC (Komit TB) menandatangani kesepakatan untuk berkomitmen secara aktif akan menanggulangi TBC menuju eliminasi TBC di tahun 2030.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Rumah Sakit dan Komite TB yang hadir. Diharapkan program ini dapat dilakukan dengan Bersama-sama secara pentahelik. Semoga Kabupaten Karawang khususnya Kecamatan Cikampek terbebas dari TBC dan selalu diberi Kesehatan oleh Allah SWT” Ujarnya.

Kemudian, Wabup berdialog dengan para Kepala Desa dan warga Kecamatan Rengasdengklok, Kegiatan dialog ini dilakukan agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah melalui Wabup Aep,

Wabup bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir duduk dan menjawab aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh warga Kecamatan Rengasdengklok.(Agus)