2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua Umum DPP GWI Minta Kepolisian Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Jusnalis

Spread the love

Kab.Bogor, Tren24reportase.com-Ketua DPP Gabungnya Wartawan Indonesia (DPP GWI) Moris, meminta kepolisian (Polsek Cigudeg) segera menangkap pelaku pemukulan terhadap wartawan yang termasuk anggota GWI Kabupaten Bogor.

Moris selaku Ketua Umum DPP GWI langsung mengadakan rapat dengan pengurus GWI dikantor pusat di Jakarta, Dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus GWI tingkat pusat. Dalam Hasil rapat memutuskan” jika pelaku penganiayaan tidak segera ditangkap dalam 1X24 jam, Gabungnya Wartawan Indonesia akan turun langsung ke Polres Bogor dan akan melaporkan ke Propam atas kejadian tersebut.

“Ini tidak main-main ” ini menyangkut harga diri GWI “ujar Moris, Siapapun pelakunya harus ditangkap dan diproses secara hukum yang berlaku di indonesia, Kita tidak akan bisa kompromi tentang penganiayaan terhadap wartawan dan anggota GWI, “pungkasnya.

terpisah, Hery selaku Sekjen GWI meminta Jajaran kepolisian wilayah hukum Cigudeg segera menangkap pelakunya. “Apa yang dialami oleh anggota GWI dikabupaten Bogor kami siap mendampingi, kami sudah bentuk tim akan turun kesana” ini tidak bisa dibiarkan, ini menyangkut Kebebasan PRESS, sesuai dengan UU pers no 40 THN 1999: Pasal 170 KUHP.

Pengurus GWI sepakat jika pelaku tidak ditangkap dalam 1X24 jam kita akan turun ke Bogor. Gwi akan mengawal terus kasus ini sampai ke proses hukum ” pungkasnya. (Aripin lubis)