4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Acara Pelepasan Siswa SD Negeri Bintara II

Spread the love

Bekasi, Tren24reportase.com-SDN Bintara II menggelar Acara perpisahan dan pelepasan murid kelas VI di sekolah.

Enam tahun lamanya tidak terasa begitu cepat berlalu, sekarang mereka akan berpisah dari guru, teman-teman untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah tingkat pertama.

Tentu banyak kenangan antara guru dengan siswa yang terukir selama enam tahun merajut kebersamaan di SD Negeri Bintara II Bekasi Barat.

Acara pelepasan dan pentas seni ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi siswa karena hari ini adalah hari terakhir bagi mereka dapat berkumpul setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah ini selama enam tahun.

Namun di sisi lain ada rasa sedih, karena mereka harus meninggalkan sekolah tempat mereka menimba ilmu selama enam tahun, kejenjang yang lebih tinggi SMP/MTs. Sedih karena harus berpisah dengan teman-teman dan guru-guru itulah yang dirasakan oleh 94 siswa kelas VI SDN Bintara II Bekasi Barat saat acara pelepasan tersebut.

Rasa haru juga dirasakan oleh Ica Dwi Windarti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Bintara II Bekasi Barat. Kesedihan dan rasa haru tersebut terlihat ketika Ica Dwi Windarti S.Pd  memberikan kata sambutan maupun saat duduk menyaksikan para siswa saat menyanyikan lagu-lagu perpisahan.

Seluruh siswa menyampaikan terimakasih kepada guru atas jasa besar para guru SDN Bintara II dalam mendidik dan mengajar mereka selama ini. Ungkapan terimakasih disampaikan secara langsung maupun melalui berbagai kreatifitas seni seperti bernyanyi maupun membaca puisi, menari, marawis dan lain-lain.

Seluruh rangkaian kegiatan acara pelepasan siswa dan pentas seni di SD Negeri Bintara II Bekasi Barat  berjalan dengan baik dan sukses. (Red)