7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

SDN Mulyajaya 1 & 2 Butuh Mobiler, Disdikpora Jangan Tutup Mata

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com – Sekolah Dasar Negeri SDN Mulyajaya 1 dan 2 yang berlokasi di Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Jawa Barat dalam beberapa tahun lamanya siswa dan siswinya menimba ilmu dengan beralaskan tikar dan duduk di lantai sekolah sungguh sangat memprihatinkan.

Mereka belajar dengan kondisi seperti itu, dikarenakan bangku dan meja belajar sudah tidak layak dipergunakan lagi. Sudah beberapa kali Pengajuan, baik secara formal (Proposal) maupun secara ucapan oleh pihak Sekolah dan Kepala Desa Mulyajaya untuk bantuan mobuler. Namun hingga kini, bantuan tersebut tak kunjung didapatkan alias tidak di respon.

Segala macam cara dan upaya sudah di tempuh.“ Upaya nya sih udah beberapa kali mengajukan, lewat proposal bahkan lewat pemberitaan rekan-rekan media masa , namun sampai saat ini tak kunjung dapat bantuan,” Ucap Kades Mulyajaya, Endang Macan Kumbang,Juni 21/6/2022

Baru-baru ini, Endang juga menuliskan perihal kebutuhan mobuler untuk sekolah SDN 1 dan 2 Mulyajaya di akun Facebook pribadi miliknya.

Dalam cuitannya itu bahkan Endang mengancam akang melakukan aksi ‘Piknik’ dengan membawa rombongan siswa serta orang tua / wali murid ke Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Karawang.

“Mau dikemanakan generasi penerus bangsa? Tolong buka mata, hati Pejabat Dinas Disdikpora Karawang. Anak-anak di biarkan sekolah pada pake tiker udah kembali ke jaman SR”,

“Saya peringatkan jika dalam waktu satu bulan ini tidak ada bantuan sarana belajar buat SDN Mulyajaya 1, maka saya akan bawa anak-anak sama orang tua murid, Piknik ke Kantor Dinas Disdikpora Karawang,” kata Endang macan kumbang.(Agus M)