4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Peduli Terhadap Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi, Babinkamtibmas Desa Letsiara Gelar Kegiatan Kebun Babinkamtibmas

Spread the love

MBD, Tren24reportase.com-Anggota kepolisian Republik Indonesia sektor tepa, kepolisian resor Maluku Barat Daya Bripka AK.Meyoka patut Diacungi jempol.
Hal tersebut terlihat dari kegiatan yang dilakukan di Dusun Watrupun.

Kegiatan yang dilakukan lakukan oleh Bripka AK.Meyoka, sebagai Babinkamtibmas Desa Letsiara adalah ia bersama warga dusun watrupun yang merupakan anak dusun dari desa Letsiara membuat kebun Babinkamtibmas.

Kebun tersebut nantinya akan dimanfaatkan warga untuk menanam sayur, kemudian hasilnya nanti akan dipasarkan sendiri oleh warga sehingga uang dari hasil penjualan sayur dapat dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga mereka ungkap Bripka As Meyoka Ketika Di temui wartawan media trend24 reportase di sela- sela kegiatannya pada Senin 20 Juni 2022.

Meyoka berharap semoga manfaat dari hasil kebun sayur ini bisa meningkatkan Ekonomi masyarakat, yang saat ini terdampak Covid 19.jadi masyarakat di harapkan tidak terlalu berntung pada bantuan pemerintah.tapi bisa menghasilkan uang dari kegiatan bercocok tanam.

Dan untuk lahan yang di gunakan saat ini adalah lahan yang di pinjam pakai dari warga lahan yang di berikan berukuran 115x120m2.Lahan tersebut langsung diolah dan dibangun pagar, sehingga nanti bisa bebas dari ternak.


Kegiatan ini sebagai perwujudan kepedulian polri terhadap perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Salah satu warga dusun watrupun yang juga bersama dalam kegiatan pembuatan kebun Babinkamtibmas mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya polisi yang selama ini terstigma suka tangkap orang ternyata memiliki kepedulian terhadap ekonomi masyarakat, ia berharap semoga kegiatan ini bisa memotivasi kami masyarakat Desa bisa lebih mandiri dalam meningkatkan Ekonomi kami.

Ketika di tanya soal kapan di mulainya kegiatan ini, warga tersebut mengatakan kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2022 dan berlokasi di Elwaleini Dusun Watrupun, Kecamatan PP Babar, kabupaten Maluku barat daya.(Eki)