2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Anggota Komisi 4 Fraksi PDI Perjuangan Berkunjung ke SD Banjar Negara

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com-Buyung Zainuddin selaku anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Ketua Komisi 4 Dari Fraksi PDI Perjuangan berkunjung di SD Banjar Negara Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Dalam hal ini Buyung Zainuddin menyampaikan sangatlah heran dan luar biasa ada SD yang dekat dengan Kecamatan dekat dengan jalan raya, “kok masih ada SD yang boleh di katakan SD yang tertinggal, sedangkan di gunung aja mungkin tidak seperti ini saya rasa, jadi ini menjadi suatu catatan untuk saya” Ungkapnya.

Sebagai komisi 4 yang membidangi tentang pendidikan dan itu menjadi prioritas dari komisi 4 pada dinas terkait yaitu pendidikan, sesegera mungkin di badan anggaran untuk menganggarkan SD 2 Banjar Negara, karena sungguh kasian sekolah tidak layak dan nanti bisa mempengaruhi pendidikan buat anak-anak mengingat sekolah yang tidak layak seperti sekolah-sekolah yang lain.

Sangat miris dan terkejutnya Buyung Zainuddin selaku DPRD Kabupaten Tanggamus ini yang juga membidangi pendidikan di komisinya, setelah mendengar dan meninjau secara langsung ke SD 2 Banjar Negara Kecamatan wonosobo Kabupaten Tanggamus di mana 3 ruang di SDN itu tidak mempunyai sarana meja dan kursi untuk belajar.

Hal ini pun di sampaikan Solihin selaku SPLP kecamatan wonosobo, “bahwa SD ini merupakan pusat kegiatan guru di beberapa SD, seharusnya SD ini lebih dari segala-galanya dari SD-SD yang lain,contohnya sampai saat ini SD 2 Banjar Negara kekurangan mubiler dan mubiler ini adalah salah satu sarana belajar, jadi kalau mubiler itu kurang otomatis terganggu proses belajarnya.

Harapan kami dari SPLP kepada komisi 4 Buyung Zainuddin yang sangat proaktif dan bisa merespek dengan pendidikan ini bisa membantu SD Banjar Negara, dan Alhamdulillah beliau dapat berkunjung bersama kami ini agar bisa dapat memperjuangkan sehingga sekolahan-sekolahan yang ada di Kabupaten Tanggamus kususnya di Kecamatan Wonosobo ini dapat terpenuhi sarana dan prasarananya,” Tutupnya. ( Suwarno)