1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Manfaatkan Hari Libur, Kades Karya Maju Ajak Warganya Kerja Bakti Benahi Jalan Berlubang

Spread the love

MUBA, Tren24reportase.com-Menindaklanjuti keluhan Warganya tentang kondisi jalan yang berlubang menuju UPTD Puskesmas Karya maju sekaligus jalur menuju SMPN 1 Keluang, kecamatan keluang kabupaten Musi Banyuasin, kepala desa karya maju Yas Budaya.SH segera mengambil tindakan dengan cara menggerakkan warganya untuk kerja bakti, bergotong royong memperbaiki jalan tersebut pada Minggu (19/6/22).

Yas Budaya.SH saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp menjelaskan bahwa jalan yang berlubang tersebut adalah akses utama bagi warga yang hendak berobat ke puskesmas, dan tak kalah pentingnya, jalan tersebut juga objek vital bagi Anak anak sekolah SMPN 1 Keluang. “Ujarnya.

“Kalau mau menunggu bantuan ntah kapan realisasinya, sebab jalan ini sudah sering saya ajukan kedinas terkait agar segera diperbaiki (Cor beton), namun sampai Saat ini belum ada tindak lanjutnya. “Maka dari itu, karena jalan ini sangatlah penting bagi warga yang mau berobat ke puskesmas dan anak anak sekolah SMP, sementara ini kita perbaiki dan kita rawat dengan cara kita timbun yang berlubang dengan material pecahan batu dari bekas rumah yang dibongkar. “imbuhnya.

Masih kata Yas budaya.SH, “jalan ini juga akses utama bagi warga dusun 7 dan 11 untuk melakukan aktivitas sehari hari, dan yang paling penting lagi, yang mau berobat ke puskesmas dan sekolah SMPN ini tidak hanya warga Karya maju, tetapi dari desa desa tetangga juga. “Beber Yas.

Terakhir Kades karya maju pun berharap agar pemerintah daerah Muba, melalui dinas terkait untuk tahun 2023 bisa menganggarkan dananya untuk memperbaiki jalan Tersebut. “Tutup Yas budaya.SH.(Dirman)