1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Serah Terima Jabatan Kepala SDK Regong T/a 2021/2022

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com – Ramuan tiga agenda acara dipadukan jadi satu yang terjadi di SDK (Sekolah Dasar Katolik) Regong Desa Baobage Kecamatan Witihama hari ini Selasa, 14 juni 2022.Lokasi desa dan sekolah jauh dari jangkauan kota kecamatan Witihama sejauh 17 km ini tidak mengurungkan niat untuk mencerdaskan anak bangsa, demikian tekad membaja Yohanes Kopon Bura,S.Pd.SD yang sebelumnya mengabdi pada SDl Lamabayung sebagai guru bantu selama 18 tahun di Kecamatan lle Boleng.

Kini menjadi kepala sekolah pada SDK Regong menggantikan kepala sekolah lama SDK Regong Robertus Ola Bolen,S.Pd.SD menuju purnah bhakti awal juli 2022 ini.Suasana haru biru manakala salah seorang siswa kelaa Vl Yuliana Anastasia cabelen melantunkan poetry reading yang isinya menyampaikan segala permohonan maaf terhadap bapak ibu Guru serta mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga terhadap bapak ibu gurunya.

Acara berjalan penuh khidmat yang dipandu Yos Beda Sabon dengan gaya bahasanya khas puitis. Lanjut ke acara serah terima jabatan dan pembacaan berita acara oleh ibu Maria Bota Lamatokan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara oleh kepala sekolah lama dan baru didampingi UPTD Kecamatan Witihama.

Dalam sambutan kepala sekolah lama Robertus Ola Bolen menggambarkan dan sekaligus menyatakan apresiasinya bahwa sejak awal penerimaan kepala sekolah baru selayaknya menerima pejabat Daerah Kabupaten lantaran disambut dengan upacara yang tidak seperti biasanya menerima seorang kepala sekolah, untuk itu acara hari ini juga boleh saya katakan sangat istimewa, karena tidak seperti biasanya seorang kepala sekolah baru yang selama ini terjadi di Kabupaten Flores Timur.

Demikian Ola Bolen dalam sambutannya menyampaikan segala khilaf dan kelirunya selama kebersamaan bersama rekan-rekan guru pada satuan tugas SDK Regong Desa Baobage Kecamatan Witihama . Dalam Sambutan Kepala Sekolah Baru Yohanes Kopon Bura,S.Pd.SD menyatakan syukur dan terima kasihnya kepada apa yang kini disandangnya pada tempat tugasnya yang baru bahwa sebelumnya selama ini menjadi guru bantu dalam kurun waktu yang cukup lama, dan hari ini saya mendapat kepercayaan menjadi kepala sekolah pada SDK Regong Desa Baobage Kecamatan Witihama.

“Pada kesempatan terakhir sambutan saya ini saya coba mengutip petua dari bahasa latin “Vita est Millitia” yang artinya Hidup adalah “Perjuangan“, tutup kopon bura . “Suasana haru hari ini sungguh luarbiasa tidak seperti pada tempat sekolah lain yang telah kami lakukan dan jujur bahwa sudah tiga tahun lalu saya menjalin komunikasi dengan pak kopon bura ini, untuk menjadi pengganti kepala sekolah lama pak Robert ini, dan hanya karena dengan pertimbangan kearifan lokal bahwa menjadi kepala sekolah sebaiknya orang yang status sosialnya juga harus mendukung jabatannya, walau pak Yan ini merupakan pemula menjadi kepala sekolah di SDK Regong ini, untuk itu saya minta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Baobage lewat Kepala Desanya saya minta dukungan terhadap pak Yan ini”,ujar kepala UPTD Kecamatan Witihama Abubakar Tokan Bunga.(Bernard)