4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kunjungi Kapuas Raya Modern, Asisten II Sekda Sintang Bertemu Pihak Pengembang PT. PIN

Spread the love

Sintang, Tren24reportase.com – Mewakili Bupati Sintang Jarot Winarno, Asisten II Sekda Sintang Yustinus J kunjungi Pasar Raya Modern Kapuas bersama Direktur PT. PELITA INTRA NASIONAL (PT. PIN) dan beberapa OPD Kabupaten Sintang pada hari Selasa pagi (14/06/2022).

Melalui kunjunganya tersebut Asisten II Sekda Sintang Yustinus J memantau progres pembangunan Pasar Raya Modern Kapuas Raya yang telah dibangun oleh pihak pengembang yaitu PT. PIN.

Yustinus J sangat mengapresiasi dengan telah dibangunnya proyek pembangunan Pasar Raya Modern Kapuas Raya tersebut. Karena ini sebagai upaya penyerapan tenaga kerja yang akan diprioritaskan untuk menjadi bagian dalam proses bisnis yang didukung dengan fasilitas yang sangat memadai.

“Ya baik, kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melakukan kroscek ke lapangan terhadap perkembangan pembangunan pasar modern Kapuas Raya ini yang telah dilaksanakan oleh pihak pengembang dalam hal ini PT. PELITA INTRA NASIONAL dan kami sudah beberapa kali mengadakan rapat dan semuanya sudah dalam proses perizinan,” ungkap Yustinus J.

Dalam kesempatan ini Yustinus J menjelaskan, bahwa bersama OPD terkait akan memberikan Surat Peringatan dengan tujuan supaya proses pembangunan pasar modern Kapuas Raya tersebut segera terselesaikan pembangunannya.

“Intinya mereka juga siap bahwa adanya pembangunan ini dapat menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang besar. Dengan harapan agar dapat membantu anak-anak yang ada di kota Sintang ini dalam mengatasi pengangguran dan perekrutmennya sendiri disesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas pendidikan,” pungkas Yustinus J.

Yustinus J juga menambahkan bahwa tujuan kunjungannya bersama tim pada kali ini bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung dengan adanya pembangunan pasar modern Kapuas Raya tersebut.

Dikesempatan itu juga Andreas selaku pihak dari PT PIN (PELITA INTRA NASIONAL) menambah kan juga,bahwa kami pihak pengembang sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan pasar Kapuas raya modern

Hadir nya pasar Kapuas raya modern ini, membantu UMKM yang di mana akan menyewakan tempat dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat Sintang khususnya, tutup Andreas.(Hadi)