1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pedulli lansia, ACT distribusikan Paket Pangan dan Humanity Medical Services ( HMS ) di Dusun Tumpang Mulyo

Spread the love

Lamteng, Tren24reportase.com-Jumat, 10 Juni 2022 ACT Metro-Lampung Tengah melakukan distribusi bantuan pangan dan pemeriksaan Kesehatan untuk lansia, di Dusun Tumpang Mulyo, Desa Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan ini, ACT melakkukan beberapa kegiatan, mulai dari cek tensi darah, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang lainnya. Dilansir terpisah, Kepala Cabang ACT Metro-Lampung Tengah menyampaikan terkait kegiatan distribusi bantuan pangan dan HMS ini. “Legiatan ini memang sengaja kami lakukan untuk lansia, karena info yang kami dapat banyak lansia yang tidak mendapatkan penanganan medis yang baik serta asupan nutrisi yang cukup, sehingga kami berusaha jemput bola untuk memeriksakan para lansia tersebut.”

Kepala RT juga menuturkan hal yang sama, terkait kebutuhan medis untuk para lansia. “Ya,disini agak susah mas kalau mau dapet pelayanan medis yang bagus. Kita harus jalan agak jauh dengan jalan yang jelek, jadi kalau mau pemerikasaan rutin ya ga bisa kaya orang yang lain, yang rumahnya deket sama puskesmas atau fasilitas Kesehatan lainnya.”

Mbah tun, salah satu Lansia yang diperiksa juga mengatakan keluhannya. “kadang bingung mas, takut salah minum obat. Jadi adanya pemeriksaan Kesehatan keliling ini ya enak, bisa cek Kesehatan, tau kondisi kita ini sekarang gimana.”

Terlebih lanjut, program ini diharapkan bisa berlanjut dengan target lansia yang lebih banyak. “kita berharap program ini bisa berjalan secara turin, tidak hanya sekali saja, sehingga bisa membantu para lansia yang memang butuh pemeriksaan Kesehatan,” ujar Tyo selaku Program Implementator ACT Metro-Lampung Tengah.(Herman)