4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polisi Tangkap 3 Pelaku Curanmor & 1 Curas Yang Bikin Resah Warga Demak

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com – Kepolisian Resor Demak Provinsi Jawa Tengah berhasil mengungkap 4 kasus tindak pidana pencurian yang mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta diwilayah hukum Polres Demak. Pada akhir bulan Mei dan awal Juni 2022 ini.

Polisi meringkus tiga orang pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan satu orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). Tiga pelaku Curanmor yakni Muhammad Rizkhi (21) Warga Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Muhammad Maulana Ibrohim (21) Warga Desa Tlogorejo Kecamatan Karangawen serta Novi Dwiaryanto Als Antok (45) Warga Desa Perum Kuwasharjo Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara atau berdomisili di Kelurahan Panggang Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara dan Danang Lilva Faza (21) dari kasus curas Warga Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen Kabupaten DemakDiketahui korban Slamet Ariyadin (29) Warga Desa Tawangharjo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Demak, Muhammad Nur Alim (34) Warga Desa Ngelowetan Kecamatan Mijen Kabupaten Demak dan Eny Styowati (31) Warga Desa Karangawen Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak serta Bambang Meigus (57) Warga Desa Batursari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Dalam melakukan kejahatannya di area proyek tol Wonosalam pelaku sudah membawa kunci palsu, sedang di daerah Ngelowetan Kecamatan Mijen pelaku berpura pura menginap dirumah korban, setelah korban terlelap tidur tersangka menjalankan aksinya mengambil sepeda motor sekaligus uang dua juta rupiah milik korban dan untuk curas pelaku mendekati korban kemudian mengambil dengan cara menarik HP, selanjutnya pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan ada empat kasus yakni tiga kasus curanmor yang terungkap di daerah tempat kejadian perkara Wonosalam, Mijen serta Karangawen dan satu kasus curas di daerah Mranggen

“Dari akhir bulan Mei dan awal Juni ada empat kasus yang kita ungkap, yakni tiga kasus curanmor dan satu curas” Kata Kapolres Demak saat gelar perkara di Pendopo Parama Satwika Polres Demak. Kamis (9-6-2022).

Pelaku menjual Sepeda motor hasil curian dengan cara memasarkan di media sosial.

Sementara itu, di hadapan Polisi tersangka Danang mengaku melakukan Curas terhadap anak- anak dengan cara mengambil paksa barang milik korban ketika bermain di depan rumahnya.

“Kita muter- muter di perumahan dengan mengendarai sepeda motor, melihat anak kecil bermain Hp di depan rumahnya terus kita samperin dan ambil itu HP” ujarnya.

Selain mengaman tersangka, Polisi mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Beat dan Supra X serta satu buah dos box handphon merek Samsung. Pelaku dikenai pasal 362,363 dan 365 KUHP dengan ancaman penjara 5 dan 9 tahun. (Parno)