4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

SMA Negeri 5 Tepa MBD Laksanakan UAS Gunakan Aplikasi Berbasis Android

Spread the love


MBD, Tren24reportase.com-SMA Negeri 5 Tepa Kecamatan PP Babar Kabupaten Maluku barat daya provinsi Maluku, melaksanakan ujian akhir semester Dengan menggunakan Aplikasi Berbasis Android. Kegiatan tersebut dibuka oleh camat PP Babar A Unetbu dan disaksikan Forkopimcam setempat pada tanggal 30 Mei 2022.

Menurut keterangan kepala sekolah SMA Negeri 5 Tepa A.K.Watimena S.Pd. ketika di temui wartawan media tren24reportase pada hari Selasa 7 Juni 2021 di ruang kerjanya, Watimena menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan representasi dari Visi dan Missi SMANLI tepa, agar siswa dan guru dapat menguasai informasi dan teknologi.Untuk Tahun 2022 siswa yang mengikuti UAS berbasis Android sebanyak 233 siswa.

Dan untuk menjawab kebutuhan perangkat Android, pihak sekolah menyediakan tablet sebanyak 103 buah, tablet tersebut merupakan bantuan pemerintah dengan nilai dua ratus juta rupiah pada tahun 2021. Salah satu siswa yang di temui Johra Lating Siswa kelas X ketika ditanya apakah ada kesulitan dalam mengikuti UAS berbasis android, Johra menjelaskan bahwa UAS berbasis android ini sangat mempermudah kita di dalam kelas karena tidak lagi menggunakan kertas, mungkin kalau untuk kwalitas sinyal saja yang agak membuat kita terlambat, dan kita juga melakukan ujian ada dua sesi.

Ia juga berharap kepada pemerintah pusat kalau bisa di kecamatan kita juga di buka internet 4g, karena untuk memudahkan kita dalam belajar, sebab selama ini kita terbeban untuk mengakses internet kita hanya bisa lewat wifi, saya berharap pemerintah bisa melihat kesulitan kita Anak Indonesia yang ada di kepulauan terluar Indonesia ini.

Menjawab keluhan siswa soal kwalitas sinyal internet, Ofis Meyano,S.Pd, menyampaikan bahwa sebetulnya untuk kwalitas jaringan tak ada masalah mungkin saja siswa baru menggunakan sistem, tapi kalau untuk kwalitas jaringan masih baik tetapi ia juga berharap agar kedepannya Pemerintah bisa meningkatkan kwalitas jaringan intranet.

Ditempat erpisah, Salah satu orang tua murid yang di temui wartawan tren24reportase ,H.E.mengaku bahwa ia sangat mengapresiasi kemajuan sekolah SMA negeri 5 tepa yang kini mulai maju selangkah demi selangkah dalam menggunakan teknologi.

H.E juga berharap dalam hal ini Kementerian pendidikan, semoga bisa membantu sekolah ini agar bisa sejajar dengan sekolah lain di Nusantara, walaupun kita di daerah terluar.(Eki)