1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Normalisasi Kali Di Wilayah Desa Pisangsambo Di Sambut Baik Oleh Warga Sekitar

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Normalisasi saluran irigasi di wilayah desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang di sambut baik oleh warga setempat, Juni 5/6/2022.

Kades Irwan Julianto saat ditemui oleh awak media tren24reportase.com menyampaikan, pengerukan sungai di wilayah desa Pisang Sambo sangat diperlukan, Karena endapan tanah dan lumpur sudah mulai dangkal. Dengan pengerukan ini Semoga bisa memperlancar aliran air sungai dan menjaga dari rawannya musibah banjir,”ucapnya.

Lanjut Irwan julianto pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten karawang, terutama kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang PUPR,”kata Kades Irwan.

Dedi 40 tahun warga Pisangsambo saat di temu oleh awak media mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang dengan adanya normalisasi sungai di wilayah desa Pisangsambo.

Adanya normalisasi sungai di desa Pisangsambo ini, proses mengendapnya sebuah material organik dari dasar perairan karena terbawa air dari sungai tersebut. yang sering terjadi alirannya kecil sehingga tidak dapat mengalir, dengan adanya normalisasi di desa Pisangsambo akan selalu di sambut baik oleh warga sekitar,”kata Dedi.

Di tempat terpisah mandor pemborong proyek normalisasi dengan sapaan Otoi menyampaikan terkait pengerukan,”Tujuan nya untuk memperlancar aliran air sehingga memudahkan untuk para petani khusus nya dalam mengairi pesawahan nya, harapannya semoga dengan di laksanakannya pengerukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya dalam kebutuhan air,”kata Otoi. (Agus)