2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Proyek Jembatan Gantung Sungai Tempunak Desa Repak Sari Diduga “Mangkrak”

Spread the love

Sintang, Tren24reportase.com – Proyek pembangunan jembatan gantung penyeberangan sungai tempunak di Desa Repak Sari, Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang hingga kini masih mangkrak dan belum jelas kelanjutan nya, padahal jembatan gantung tersebut di bangun pada tahun 2018 dan hingga sekarang tahun 2022 belum juga selesai dan seperti ditelantarkan, hal tersebut terlihat jelas dilapangan kondisi jembatan gantung ditinggalkan begitu saja tampa ada penyelesaiannya dan tidak diperdulikan lagi.

Pembangunan jembatan gantung yang menjadi akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas tersebut patut diduga adanya penyelewengan anggaran, ungkap masyarakat yang tidak mau namanya disebutkan. Padahal kami masyarakat berharap sekali adanya jembatan gantung tersebut bisa terselesaikan sebagai jalur penghubung yang mempermudah kelancaran aktivitas masyarakat, ucapnya pada media ini, Sabtu, (4/6/2022). Padahal jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat yang memiliki usahanya di seberang sungai tempunak, selain itu jembatan gantung tersebut juga bisa di fungsikan sebagai akses jalur penghubung SKPD dan SKPC, terangnya.

Dari beberapa informasi yang didapat dilapangan, jika pembangunan jembatan gantung tersebut dikerjakan oleh pemerintah Desa Repak Sari dan sudah menelan biaya hampir 400 juta Rupiah, yang anggarannya bersumber dari dana Aspirasi anggota DPRD kabupaten Sintang dan juga ada tambahan dari ADD (alokasi dana desa) tahun anggaran 2020.

Hingga berita ini di turunkan belum ada pihak yang bisa di konfirmasi untuk diminta keterangan dan pertanggung jawabannya. (Hadi)