4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Jelang Idul Adha, Yayasan Haji Maming Siapkan Ratusan Ekor Sapi Qurban Untuk Masyarakat

Spread the love

Batulicin, Tren24reportase.com- Menjelang Idul adha 1443 Hijriah, Yayasan Haji Maming menyiapkan ratusan ekor sapi Qurban yang akan di bagikan kepada warga masyarakat.

Pembagian hewan kurban ini rutin dilaksanakan Yayasan Haji Maming setiap tahunnya pada momen Iduladha.

Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya agar program yang dilakukan sejak tahun 2010 itu berjalan sesuai harapan.

“Kita sudah persiapkan di antaranya pendataan penerima hewan kurban, sehingga bisa disalurkan saat mendekati Iduladha,” ucap Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung, Jumat (3/6), di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Cuncung, menuturkan untuk tahun ini Yayasan Haji Maming mempersiapkan 150 ekor sapi yang akan dibagikan ke masyarakat. “Insyaallah ada 150 ekor sapi. Itu akan kita bagikan ke masjid-masjid, majelis, pesantren, serta tokoh ulama dan masyarakat,” terangnya.

Cuncung menambahkan program hewan kurban yang sudah berjalan sejak tahun 2010 ini merupakan inisiasi dari Mardani H Maming untuk masyarakat luas.

“Ini tidak lepas dari peran Mardani H Maming yang sangat peduli dengan keagamaan dan sosial di tengah masyarakat,” pungkas Cuncung yang merupakan saudara Mardani H Maming.

Yayasan Haji Maming yang didirikan Mardani H Maming yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU dan Ketua Umum BPP HIPMI, dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

Selain pembagian rutin hewan kurban, Yayasan Haji Maming juga berkomitmen membangun dunia pendidikan khususnya di Kalsel. Tak kepalang tanggung yayasan ini menggelontorkan dana lebih dari Rp 11 miliar untuk bea siswa bagi mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Negeri Islam Antrasari Banjarmasin.

Yayasan Haji Maming juga mamberikan bantuan bea siswa untuk gelar doktor untuk puluhan mahasiswa dan memberangkatkan para santri berprestasi untuk melanjutkan sekolahnya ke Hadra Maut Yaman secara gratis. (Sugian)