7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Hari Ke-Tiga BPBD Kab. Tangerang Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Cituis

Spread the love

Tangerang, Tren24Reportase.com

Memasuki hari ketiga pencarian korban yang diduga tenggelam di kali Cituis Pakuhaji, tim penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang menyisir pinggir kali dan melalui darat.

“Pencarian sudah dilakukan selama 3 hari, dengan metode turun langsung ke kali menggunakan Perahu Karet beserta Peralatan lengkap, juga penyisiran melalui Darat.” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD. Kab. Tangerang, Kamis (2/06/2022).

Selanjutnya besok hari ke-empat pada Jum’at, 3 Juni 2022, BPBD Kab. Tangerang akan melakukan pencarian dengan penyisiran di area kali dengan perahu karet dan penyisiran melalui darat.

Diketahui sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang melakukan Pencarian Korban yang diduga Tenggelam di Kali Cituis Perkampungan Nelayan Rt. 01/01 Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji. Kamis, 02 Juni 2022 pukul 10.00 WIB.

Laporan diterima oleh pos Damkar Pakuhaji pada Senin, 30 Mei 2022 pukul 22.00 WIB , tim Damkar Pos Pakuhaji langsung meluncur ke lokasi kejadian. Namun, petugas hanya melakukan assesment dan pencarian dilakukan pada keesokan harinya, mengingat malam hari berisiko bagi petugas untuk melakukan pencarian.

Korban yang diduga tenggelam ini bernama King Muhammad umur 5 tahun, awalnya bermain di perahu yang bersandar di kali cituis bersama kakaknya, namun pada pukul 17.00 WIB saat hendak mengajak pulang, si adik sudah tidak terlihat.

Pencarian Korban Hari pertama dan Kedua pada tanggal 31 Mei dan 01 Juni 2022, dilaksanakan oleh anggota Pos Damkar Pakuhaji dibantu oleh PMI Kecamatan Teluknaga, Relawan Tanggap Bencana, dan didampingi oleh aparat Desa Surya Bahari, terjun langsung menggunakan perahu karet dan peralatan lengkap.( A.Sofyan )