1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanggamus Monitoring Gebyar Vaksin Covid-19 Di Rest Area Gisting

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com--Bupati Tanggamus Hj.Dewi handajani SE.MM, Monitoring gebyar Vaksin Covid-19 di Rest area Gisting Selasa (31/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DWP Ny. Nur’aini Hamid Lubis, Asisten II Bid Ekonomi dan pembangunan Sukisno, SKM. M.Kes, Kadis kesehatan Taufik Hidayat, Danramil 424-04 Kapten Inf Juliani Abri, Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, Camat Gisting Purwanti, Sp.SS.Psi, KUPT Puskesmas Gisting Beny Heranista, Am.Keb, Para Kepala Pekon seKecamatan Gisting, Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Gisting dan Masyarakat peserta Vaksinasi.

Dalam kegiatan pemantauan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M. (Bupati Kab. Tanggamus), menyampaikan Upaya mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19, Kabupaten Tanggamus membuat inovasi pelayanan dengan menggelar Gebyar Vaksinasi, kegiatan tersebut dimulai hari ini dengan total jumlah pos pelaksanaan seKabupaten Tanggamus sebanyak 48 pos.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, terlaksananya sinergitas keterpaduan percepatan vaksinasi serta tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dengan cakupan minimal Dosis 1, 2, 3 sebesar 70% merata diseluruh wilayah Kabupaten.

Melalui Gebyar Vaksinasi ini masyarakat yang ingin vaksin dapat mendatangi pos Vaksinasi, karena setiap Puskesmas memiliki tanggung jawab 2 pos Vaksinasi.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan serta pihak-pihak terkait atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan, harapannya kegiatan vaksinasi yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar, serta tanpa mengalami hambatan.

Kembali mengingatkan kepada masyarakat agar
tetap disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker ditempat keramaian, dan Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir, kita kembali pada kehidupan normal, ekonomi membaik, dan masyarakat bisa beraktifitas serta pelajar bisa belajar dengan normal dan tenang kembali seperti biasanya Pungkas Bupati.(Suwarno)