7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lagi-Lagi LKS Almanda Tanggamus Rujuk Lansia Terlantar

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com–Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung kembali Rujuk Lansia Terlantar Ke Panti ,Senin 30/5/22

Diwawancarai awak media tren24reportase.com Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Kabupaten Tanggamus mengatakan, kami LKS Almanda Tanggamus di hubungi oleh Andri Setiawan Sekdes Pekon Singosari Kecamatan Talang Padang yang mengatakan bahwa ada Seorang lansia yang juga menyandang Disabilitas Tuna Netra terlantar di Pekon setempat.

Oleh karenanya LKS Almanda Tanggamus langsung menugaskan Tim turun lokasi Pekon Singosari Kecamatan Talang Padang untuk memantau keberadaan lansia terlantar tersebut,ujar Roswati.

Roswati menambahkan, Supomo ini lansia sebatang kara yang tidak menikah dan tidak mempunyai Keluarga sehingga tinggalnya tidak menentu.

Pernah tinggal di Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan dan menempati rumh yang tidak dihuni oleh orang, makan pun hanya belas kasih warga sekitar.

Masih menurut Roswati, Respon cepat dari LKS Almanda Tanggamus yang langsung menghubungi pihak Panti lansia Tresna Werdha Jl Sitera No.1490. Muara Putih Kecamatan Natar Lampung Selatan untuk
merujuk Suparno lansia terlantar yang juga penyandang Disabilitas Tuna Netra.

Hari ini LKS Almanda Lansung merujuk Suparno ini Ke Panti lansia Tresna Werdha Natar agar mendapatkan kehidupan yang layak juga mendapat pelayanan maksimal agar hidup sehat dan terurus.pungkas Ketua LKS.

Secara bersamaan Andri Setiawan Sekdes Pekon Singosari Kecamatan Talang Padang saat dikonfirmasi menuturkan, beberapa hari yang lalu ada seorang lansia tinggal di Pekon Singosari yang dalam keadaan lusuh.

Maka dari itu saya selaku Sekertaris Desa ( Sekdes) Pekon Singosari ini Lansung menghubungi Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Kabupaten Tanggamus Ibu Roswati Purwantari,M,Pd. mengenai keberadaan seorang lansia Tuna Netra ini.

Dan alhamdulilah Respon cepat dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Kabupaten Tanggamus yang Lansung menugaskan Tim turun ke Pekon Singosari untuk memantua keberadaan dan melihat kondisi Bapak Suparno Lansia terlantar ini.

Dan sekarang bapak Suparno lansia terlantar yang juga menyandang Disabilitas Tuna Netra ini Landung di bawa LKS Almanda Ke Panti Lansia Tresna Werda Jl Sitera No.1490. Muara Putih Kecamatan Natar Lampung Selatan agar mendapat kehidupan yang layak, imbuh Sekdes.

Sementara Supomo lansia terlantar yang juga Tuna Netra saat dihubungi Via Telepon Seluler menggunakan Telepon Seluler Ketua LKS Almanda menyampaikan, terimakasih kepada Ketua LKS Almanda Kabupaten Tanggamus Ibu Roswati Purwantari,M,Pd. yang telah membawa saya ke Panti Lansia Tresna Werda ini.

Disini saya merasakan kenyamanan dan ketenang juga senang karena disini saya banyak kawan sehingga saya tidak terlantar lagi,”sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Ros yang telah membawa saya ke panti Tresna Werda ini dan saya juga mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Panti Lansia Tresna Werdha ini dimana telah menerima saya untuk tinggal di sini. ungkap Suparno.(Suwarno)