1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Pakisjaya Mengikuti Layanan Pembuatan KTP

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Disela-sela akan Kedatangan Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaefuloh S,E. SMK 1 Pakisjaya mengadakan program pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) keliling atau disebut program “Goes to school”, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Karawang melakukan kunjungan pelayanan di SMK 1 Pakisjaya, Mei 24/5/2022.

Turut Dihadiri Camat PakisJaya H.Panji Santoso S.E. Sekcam Pakisjaya Drs. H. Syarif Hidayatullah M.M,.kasi,Yan UM kecamatan Pakisjaya HJ.Hasanah S,E. Kepsek SMK 1 Pakisjaya Solihin al amin, S.pd. M.pd, Danposramil Pelda Ahmad Ibrohim,Mat Pakar S,E. Anggota Polsek Pakisjaya Wawan Hermawan,Seluruh Kades kecamatan Pakisjaya Naja, Nurjaya S,E. Njun Junaedi/L.Jago.Napri, Hasan Saepudin,juga kades Tanjungpakis Karyo.

Kegiatan Pembuatan KTP-EL di SMK 1 Pakisjaya merupakan salah satu program dari Dukcapil Kabupaten Karawang, yang dimana pihak mereka melakukan jemput bola/ terjun langsung ke sekolah SMK 1 Pakisjaya yang ada Didesa Telukbuyung kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang. baik itu sekolah swasta maupun negeri. Sasaran program ini adalah siswa/siswi SMK yang berumur 17 tahun ke atas,

Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Bambang Soesatyo yang juga merupakan ketua tim layanan goes to school mengungkapkan, kegiatan ini sudah direncanakan dari tahun 2021 dan seharusnya sudah dijalankan pada awal tahun 2022. Namun, karena adanya pendemi kegiatan ini akhirnya ditunda. Baru bisa dimulai pada bulan Mei.

“Program ini memang sudah direncanakan tahun lalu, sebenarnya mau dikerjakan diakhir tahun 2021, akan tetapi karena pandemi akhirnya dimulai pada bulan Mei,
disela-sela berlangsungnya kegiatan,”Ucapnya

Untuk pelaksanaan kegiatan disekolah SMK 1 Pakisjaya dilakukan 1 hari tanpa tanggungan biaya bagi siswa/siswi yang ikut serta dalam mengikuti layanan tersebut. “Semua pelayanan di Dukcapil itu tidak dipungut biaya atau gratis” imbuhnya.

Dengan diadakannya pelayanan ini pihak dari Dukcapil berharap agar siswa/siswi antusias dalam mengikuti kegiatan ini terlebih lagi prosesnya sangat mudah, hanya dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) saja sudah bisa melakukan perekaman. Untuk itu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kantor Camat PakisJaya maupun Kantor Dukcapil kabupaten Karawang.

Kepala SMK 1 Pakisjaya Solihin al amin, S.Pd., M.Pd , menyampaikan apresiasinya terhadap Dukcapil atas adanya pelayanan ini. “Sangat baik sekali, terutama bisa langsung menjemput bola. Terlebih lagi KTP ini sangat dibutuhkan untuk kedepannya,” ucapnya saat ditemui oleh jurnalis Disekolah di ruang kerjanya, pada Selasa (24/5).

Tak hanya itu, kepala SMK1 Pakisjaya juga berharap dengan diadakannya pelayanan ini semoga  banyak siswa maupun siswi yang antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut Jumlah Siswa Di SMK 1 Pakisjaya ada 650 Siswa.

Tentunya respons positive pun hadir dari kalangan siswa/siswi SMK 1 Pakisjaya, mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Salah’satu Siswa SMK Mengatakan “Saya merasa terbantu dengan adanya layanan ini, terlebih lagi syaratnya yang sangat mudah dan tidak perlu capek-capek mengurus ke kantor Camat maupun ke Capil,” ucapnya ketika hendak mengikuti pelayanan, pada Selasa (24/5).

” Menurut informasi yang disampaikan Supri Tim Goes To School, program ini hanya layanan pembuatan KTP dan layanan Pemotoan KTP.(Agus)