7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tawuran Dikalangan Pelajar

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Polsek Pangkalan bersama muspika setempat melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan seks bebas dikalangan pelajar.Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Pangkalan, dan langsung dihadiri oleh Kapolsek Pangkalan AKP Abdul Wahab Syahroni, Mei 25/5/2022.

 
Selain seks bebas dan penyalahgunaan narkotika, dalam kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan itu, Kapolsek juga mengingatkan siswa tidak melakukan tawuran pelajar,

“Sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba ini tujuannya untuk lebih mengenal bahaya dalam memakai narkoba,” Ucap Kapolsek Wahab

lanjut Kapolsek, adapun yang disampaikan diantaranya pengertian narkoba, jenis narkoba, bahaya narkoba, dan peran aktif sekolah dalam menangkal narkoba dilingkungan sekolah.

Selain bahaya narkoba para pelajar juga diberikan arahan agar tidak melakukan tawuran antar pelajar, yang bisa merugikan diri sendiri.

“Ada banyak jenis narkoba seperti cocain, ganja, ekstasi dan masih banyak yang lainnya yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia dan bisa merusak masa depan anak bangsa. Makanya kita harus sesegera mungkin mencegah agar anak-anak kita bisa terhindar,” Ujar Kapolsek

Kapolsek menuturkan, selain di sekolah peran serta orang tua juga harus benar benar mengontrol anak anaknya. Selain itu sekolah juga harus lebih meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya yang positif, sehingga dapat menangkal narkoba dalam menuju sekolah bersih narkoba.

Kapolsek juga berpesan untuk tidak ada yang coba-coba, karena nantinya akan menjadi kebiasaan menggunakan narkoba.(Agus)