7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Banjir Rob, FBS : Utamakan Kebutuhan Pengungsi Korban

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak menilai bahwa banjir air pasang (rob) yang melanda Wilayah Sayung adalah musibah, dirinya mengaku jika musibah tersebut merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi pemerintah propinsi maupun pusat harus ikut serta bertanggung jawab agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet yang biasa disapa FBS saat memantau langsung perkembangan bencana rob di Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah, Selasa (24-5-2022).

Banjir Air Pasang Yang Terjadi Senin (23/5) Kemarin Hingga Sekarang Pihaknya Menekankan Jika Saat ini yang terpenting melakukan evakuasi terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir rob, mengingat jadwal pasang surut air laut pada selasa ini masih sangat tinggi sekitar 1.1 dari permukaan air laut

“Mengingat rumah mereka kebanjiran, mendirikan dapur umum dan posko kesehatan. Dan tidak kalah penting kebutuhan air bersih sangat diperlukan, kebutuhan susu formula untuk balita dan ibu menyusui yang sekarang masih berada di pengungsian” Tandasnya. (Parno)