1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pendaftaran Online PPDB Kabupaten Bogor 2022/2023

Spread the love

Kab.Bogor, tren24reportase.com- Memasuki tahun ajaran 2022/2023 Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melaksanakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pada tahun ajaran ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor belum menggunakan jasa layanan sistem untuk pengelolaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK secara Online Real Time.

Pendaftaran PPDB secara online biasanya menggunakan sistem SIAP PPDB Online dari PT. Telkom Indonesia, bisa juga menggunakan sistem yang dikelola langsung oleh Dinas Pendidikan masing-masing daerah, atau dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing Sekolah.

Jalur PPDB yang biasa diadakan seperti Zonasi, Afirmasi, Prestasi Akademik dan Non Akademik, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, dan jalur-jalur lainnya. Di beberapa daerah, Dinas Pendidikannya meminta sekolah tetap melayani pendaftaran secara langsung di sekolah atau offline dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB)2022/2023. Pasalnya, tidak semua sekolah di daerahnya dapat mengakses jaringan Internet seperti di wilayah pedalaman.( Aripin Lubis)