4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bencana Tanah Longsor Terjadi di Kabupaten Bogor

Spread the love

Kab.Bogor, Tren24reportase.com-Bencana Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.Dari informasi yang di per oleh longsor terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian Kecamatan Sukajaya sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.06 WIB.

Dari laporan satkorlak penanganan bencana longsor terjadi di tiga titik, yakni di Kampung Cinangka, Desa Sukajaya dan di Kampung Setu, Desa Jayaraharja dan Kampung Pasir Muning Desa Sipayung

“Ia betul ada longsor tadi sore, terjadi di kampung Cinangka satu Rumah Hancur dan Kampung Setu,” ungkap Kepala Desa Sukajaya, Mamat, Jumat (20/5/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, satu rumah warga di Kampung Cinangka dilaporkan alami kerusakan.

Kejadian tersebut kini tengah di tangani BPBD Kabupaten Bogor di bantu pegawai Kecamatan Sukajaya membersihkan material longsoran ke dalam warga. Termasuk memberi bantuan sembako kepada korban yang terkena bencana. Pantauwan Edi yustira wartawan yang tinggal didesa Harkatjaya dikecamatan Sukajaya, menjelaskan ke reportase com, penghuni rumah yang rusak parah, akibat bencana longsor, sudah mengungsi di rumah keluarga nya. Karena merasa kuwatir terjadi lobgsor susulan.( Aripin Lubis)