27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pungli Berkedok Petugas Parkir Menjamur Di Medan Marelan, Pelanggan Toko Dan RM “Resah”

Spread the love

Medan, Tren24reportase.com – Parkir liar di sepanjang jalan Marelan Raya dan jalan Platina Raya Kecamatan Medan Marelan kota Madya Medan menjamur. Pelanggan toko dan Rumah Makan resah. Jum’at (13/05/2022) pukul 19.30 Wib.

Dari pantauan wartawan media Tren24reportase.com di toko-toko perbelanjaan dan tempat rumah makan di Medan Marelan, pelaku pungli berkedok petugas parkir tak segan-segan minta uang parkir kepada warga yang keluar masuk di pertokoan dan rumah makan.

Pelaku pungli patok Rp. 2 ribu per satu sepeda motor. Pengutipan retribusi parkir ilegal itu tanpa dilengkapi karcis dan plank parkir dari dinas berwenang.

Pungli berkedok parkir itu dibuktikan tim Aliansi Wartawan Medan Utara yang menyaru sebagai pengunjung toko dan rumah makan di Medan Marelan. Keresahan pengunjung selama ini benar adanya.

Petugas parkir ilegal di jalan Platina Raya Titi Papan Medan Marelan tepatnya di sekitaran toko penjual sepatu Naga Mas (Baju kaos hitam celana Jens-red) ketika ditanya wartawan media Tren24reportase.com, Jum’at (13/05/2022) pukul 19.30 Wib mengaku petugas dari Dinas Perhubungan Medan.

“Kami petugas parkir dari dinas Perhubungan pak”, kata pria muda berbaju kaos hitam. (Man)