27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Karawang Lantik 40 Pejabat

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Sebanyak 40 pejabat di Lingkungan Pemkab Karawang diambil sumpahnya hari ini di Aula Husni Hamid, Mei 13/5/2022.

Dari puluhan pejabat tersebut diantaranya pejabat administrator sebanyak 18 orang, 12 pengawas, 1 kepala puskesmas dan 13 kepala sekolah.

Pelantikan pejabat tersebut dibarengi penyerahan petikan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS periode April 2022 kepada tiga orang perwakilan,

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana usai melantik mengatakan, pengangkatan para pejabat itu untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Karawang.

Baik jabatan kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas atau pensiun maupun karena mutasi dan ada yang meninggal dunia.

“Pelantikan ini merupakan upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier ASN,”Ucap Bupati Cellica, selain penyegaran dijajaran struktural jabatan.

Proses pengangkatan pejabat itu sendiri sebelumnya telah dibahas oleh tim penilai kinerja, nama sebelumnya baperjakat, termasuk dengan bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian,

Sementara menyinggung adanya jabatan kepala sekolah yang turut dilantik, Kepala BKPSDM Karawang H. Asep Aang rahmatullah menjelaskan, Kepala Sekolah yang hari ini dilantik merupakan pengangkatan terakhir dari guru memiliki nomor unik kepala sekolah (NUKS)

Pengangkatan berikutnya, kata Asep Aang berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah

“Guru yang akan diangkat sebagai Kepala Sekolah harus memiliki sertifikat guru penggerak,” kata Asep Aang.
(Agus)