7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Jadi Irup Pembukaan TMMD ke -113

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag Menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 113 tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab dengan tema ” TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. Rabu 11/5.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga turut diikuti oleh Kasiter Korem 042/Gapu, Kolonel Arh M Ibnu Sukelan, S.IP, Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah SE Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat, Para Asisten, OPD, personil kodim, personil polres, Persit Kartika Candra 0419/Tanjab, tokoh masyarakat dan Resimen Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat berharap dengan adanya TMMD ke-113 yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Muara Papalik tersebut, bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat, serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurutnya, semua pihak harus mendukung Program tersebut sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan baik.

” Saya berharap agar TNI, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat saling bahu membahu dalam pelaksaanan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar” imbaunya

Menurutnya, saat ini Pemkab Tanjab barat terus berupaya untuk selalu bersinergi dengan TNI – Polri dalam berbagai bidang, sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Tanjab Barat yang semakin baik dan sejahtera.

“Saya ingin desa-desa di Kabupaten Tanjab Barat semakin maju, mandiri, serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera inilah cita-cita yang harus kita harus wujudkan bersama,” kata Bupati.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T. SH, M.Si dalam laporannya menyampaikan TMMD ke 113 bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

” Kegiatan fisik yang dilakukan berupa peningkatan jalan kemang manis menuju Desa Intan Jaya, Kecamatan Muara Papalik sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter, kita juga menyasar non fisik lainnya,” ujar Dandim.

” Selain sasaran fisik dan non fisik kita juga lakukan sasaran tambahan fisik antaranya rehab rumah tidak layak huni 3 unit, rehap lapangan sepak bola 1 unit, rehap lapangan volly 3 unit, rehab poskamling 3 unit, pembuatan sumur bor 1 unit, pembuatan MCK umum 1 unit, dan pembuatan bak sampah 3 unit.” Tambahnya. (Hermansyah)

About Post Author