2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kunjungi Korban Kebakaran, 
Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin Dan Serahkan Bantuan 

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Dalam rangka turut prihatin dan kepekaan terhadap musibah kebakaran rumah warga di RT 01 Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos), Senin (9/5/2022).

Bupati Anwar Sadat menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga RT 01 Kelurahan Betara Kiri yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat sangat prihatin dan merasa iba atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena kebakaran,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati yang juga menyerahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa perlengkapan tinggal darurat, makanan serta perlengkapan lainnya.

“kita bersama Dinas Sosial dan BPBD Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga tersebut,” ujar Bupati sembari menyerahkan bantuan

Selanjutnya Bupati Anwar Sadat menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu berhati – hati dan waspada ketika rumah sedang ditinggalkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, apalagi rumah yang sedang ditinggalkan. Berharap terhindar dari arus pendek dan juga Perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispanser, jangan ditumpuk.” Sambungnya.

Adapun salah satu warga dilokasi kebakaran menjelaskan, bahwa Kebakaran satu rumah tersebut terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, akibatnya kebakaran rumah milik pak Lapa (Alm) 60 tahun yang terbuat dari kayu tersebut tinggal lantai.

Penyebab kebakaran, diduga berasal dari arus pendek sehingga hal ini memicu terjadinya kobaran api dan terjadilah kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut.

Namun tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekda Tanjab Barat, Kepala BPBD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sosial, Kadis Damkar, Unsur Forkopimcam, Camat Kuala Betara, Kabag terkait lingkup Pemkab Tanjabbar, Tim dari Puskesmas Parit Deli dan Lurah Betara Kiri.(Hermansyah)

About Post Author