7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pembukaan Futsal Sahabat Yessy Di Indor Apang Semangai Baning Dihadiri Pejabat Penting Sintang

Spread the love

Sintang, Tren24reportase.com-Selama 2 tahun sudah semenjak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia bahkan secara khusus di Indonesia sempat vakum. Oleh karena itu dunia olah raga kembali bangkit khususnya di Kabupaten Sintang dalam hal ini turnamen futsal indoor yang bertempat di GOR Apang Semangai.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Sahabat Yessy & Goal Futsal dalam hal ini dibuka oleh Yessy Melania, SE yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Nasdem. Melalui kesempatan ini Yessy Melania hadir membuka turnamen Futsal tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan kita hari ini terutama untuk panitia. Kepanitiaan dari Turnamen Sahabat Yessy & Goal Futsal Cup 3 yang sudah memikirkan panjang waktunya bahkan sudah pernah dipending beberapa kali kalau tidak salah karena saking padatnya gedung ini dipakai untuk disewa,” ungkap Yessy melalui sambutan yang disampaikannya.

Yessy juga menambahkan, dan yang kedua bahwa dirinya secara mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini Dinas Pemuda Pariwisata Dan Olahraga, secara kontinyu dirinya melihat Kabupaten Sintang adalah salah satu Kabupaten yang dari segi olahraga sangat maju. Dan ini terus tumbuh dan berkembang.

“Ini saya akui dengan jujur. Makanya kemarin ketika teman-teman dari Goal Futsal ngajak diskusi, ngajak sharing untuk memajukan salah satunya futsal di Kabupaten Sintang, saya tidak banyak komplain, tidak banyak tolak menolak, tidak banyak sampai drama kata orang zaman sekarang. Ya udah oke, karena memang Sintang punya potensi, punya pemetaan untuk bidang olahraganya sudah sangat matang saya pikir. Ini juga tidak terlepas daripada Dinas terkait dan stakeholder yang ada, baik itu dari asosiasi futsal, KONI dan PSSI sebagai pendukung yang ada di Kabupaten Sintang,” jelas Yessy panjang lebar.

Lanjut Yessy, bahwa banyak yang sudah mengatakan bahwa cabang olahraga futsal menjadi salah satu cabang yang banyak digandrungi oleh banyak orang di Indonesia.

“Ini tidak luput juga di Kabupaten Sintang. Kalau saya lihat terutama anak-anak muda, anak-anak milenial yang mungkin usianya dibawah 50 tahun. Ini yang penyuka futsal,” ungkap Yessy dengan semangat sambil memberikan perintah peserta serta tamu undangan untuk bertepuk tangan.

Yessy juga mengatakan, bahwa ini suatu kemajuan karena dulunya futsal ini jarang sekali untuk dikenal oleh banyak orang.

“Apalagi saya melihat setiap event disetiap turnamen itu dibuka juga untuk quota perempuan dan bukan cuma untuk laki-laki. Kalau zaman dulu orang identiknya olahraga, turnamen, yang sifatnya bola kaki, futsal, volley itu identik dengan untuk quota laki-laki aja. Tetapi sekarang dengan semakin berkembang, sudah semakin terbiasa di masyarakat kita bahkan tadi bang Chomain Wahab mengatakan futsal adalah olahraga rakyat. Jadi semua kalangan bisa masuk. Mau dia laki-laki, mau dia perempuan, dia anak muda, dia sudah agak berusia, untuk menjaga kesehatan dan stabilitas stamina itu juga sangat masuk,” jelas Yessy panjang lebar.

Lanjut Yessy, bahwa ini perlu diapresiasi dan dipertahankan. Dirinya juga ingin event Kompetisi Sahabat Yessy & Goal Futsal Cup 3, menjadi wadah, menjadi ajang untuk masyarakat bisa bersilahturahmi, untuk bisa memanage setiap emosi masyarakat dan ini membuat diri masyarakat semakin matang dan dewasa.

“Jadi jangan sampai semangat yang kita punya itu menjadi suatu semangat yang tidak terkontrol menjadi emosi. Karena kita ini sangat dipacu nih semangatnya. Kita semua pengen menang, kita semua pengen juara, kita semua pengen mendapatkan piala dan hadiah. Tapi jangan sampai semangat itu tidak bisa terkontrol. Karena kita belum dewasa dalam pertandingan, yang akhirnya bikin cerita tidak baik. Jadi kelahi, jadi ribut dan lain sebagainya. Jadikanlah ajang ini untuk mendewasakan kita untuk silahturahmi, berjuang bersama dan saling support, saling mengerti dan mungkin saling membantu menentukan yang kira-kira punya potensi untuk bisa dikirim di level berikutnya dalam pertandingan futsal,” tambah Yessy.(Hadi Mulyani)

About Post Author