18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polisi : Warga Bekasi ke Jakarta Diminta Tak Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Spread the love

Jakarta, Tren24reportase.com-Polisi meminta warga Bekasi yang akan pergi ke Jakarta tak melewati ruas Tol Jakarta-Cikampek selama arus balik Lebaran 2022. Masyarakat bisa melalui jalan arteri seperti Jalur Pantura, Kalimalang, Harapan Indah, serta Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).


“Gunakan saja jalur arteri kalau misal dia lewat kawasan Bekasi Kabupaten bisa pakai Arteri Pantura, nanti bisa ke Kalimalang tembus Jaktim atau lewat Harapan Indah atau dari Kalimalang naik Becakayu nanti bisa tembus ke Tol Priok atau ke bawah ke Halim,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan.


Dengan demikian, kata Sambodo, kendaraan yang melintas di tol Japek hanya para pemudik yang akan kembali ke Jakarta usai berlebaran di kampung halaman.

“Jadi betul-betul jalur Cikampek digunakan pemudik yang akan kembali ke Jakarta, untuk para traffic lokal Jakarta, Bekasi, dan sebagainya sebaiknya pergi pulang tidak pakai Tol Jakarta Cikampek tetapi menggunakan jalan arteri,” ujarnya.

Sebagai informasi, puncak arus balik Lebaran diperkirakan akan terjadi pada 6-8 Mei. Diprediksi Gerbang Tol (GT) Halim akan menjadi titik macet utama pada puncak arus balik Idulfitri 1443 Hijriah.


Polisi memperkirakan ada 1,2 juta kendaraan yang akan lewat GT Halim sebagai pintu masuk dari arah timur Jakarta. Pemudik yang kembali ke Jakarta pun diminta untuk tak memaksakan diri melewati GT Halim.(Red)