7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Lebaran, Kunjungan ke Taman Safari Bogor Hanya Naik 20%

Spread the love

Kab Bogor, Tren24reportase.com – Situasi lalu lintas di kawasan Puncak yang padat pada Lebaran 2022, belum berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua yang hanya naik 20% atau hanya 11.000 pengunjung.

General Manager Taman Safari, Emeraldo Parengkuan menuturkan, meski terjadi peningkatan jumlah wisatawan di Jalur Puncak padat pada masa libur Lebaran, kunjungan wisatawan di TSI masih dirasakan belum maksimal.

Kata dia, rata-rata kunjungan wisatawan Lebaran 2022 kurang dari 11.000 orang per hari. Angka itu naik 20% atau 5.000 orang pada kunjungan hari biasa.

“Rata-rata kunjungan masih di bawah 11.000 pengunjung. Padahal, waktu Lebaran sebelum pandemi mencapai 25.000 orang.” katanya, Selasa (3/5/2022). Belum maksimalnya kunjungan wisatawan lantaran TSI masih membatasi kunjungan sesuai PPKM level 2 di Kabupaten Bogor.

Alasan lain, belum terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lantaran para pengunjung masih bingung dengan kebijakan yang berubah ubah, baik penerapan pola rekayasa lalu lintas Jalur Puncak dengan sistem satu arah maupun kebijakan penerapan ganjil genap.

Guna menjaring wisatawan lebih banyak, TSI memiliki program baru yaitu Feeding Black & White Ruffed Lemur. Pengunjung dapat merasakan sensasi memberi makan dan berfoto bersama satwa unik dari Madagaskar ini. (Aripin Lubis)

About Post Author