18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Jalur Puncak Mulai Padat Kendaraan di Hari Kedua Libur Lebaran

Spread the love

Kab. Bogor, Tren24reportase.com – Volume kendaraan di Tol Ciawi arah Simpang Gadog, Puncak, Bogor, mengalami peningkatan, Selasa (3/5/2022) pagi atau satu hari setelah hari Raya Idul Fitri.

Peningkatan volume kendaraan terpantau pukul 09.30 WIB di KM 44 sampai dengan KM 48. Kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak bergerak merayap, meskipun pagi ini diberlakukan one way atau satu arah menuju Puncak.

Laju kecepatan yang dapat ditempuh oleh kendaraan di titik ini hanya 15-20 km per jam.

Pemandangan mobil mengular terpantau sampai Simpang Gadog. Selanjutnya, kepadatan kendaraan yang didominasi mobil pribadi juga terjadi di Tanjakan Selarong sampai dengan Simpang Megamendung.

Kemudian, laju kendaraan kembali tersendat di kawasan Pasar Cisarua karena ada aktivitas masyarakat.

Sementara di kawasan simpang Taman Safari sampai dengan Gunung Mas masih terpantau ramai lancar kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.

Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, memprediksi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, bakal padat pada hari kedua Lebaran 2022 atau Selasa (3/5/22).

“Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata sehingga peningkatan arus volume terjadi pada hari kedua Lebaran 2022,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata seperti dilansir Antara, Senin (2/5/2022).

Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu tak banyak digunakan sebagai jalur mudik melainkan jalur wisata libur Lebaran 2022.

“Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait ‘one way’ di Jalur Cikampek menuju Jawa pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga,” terang Dicky.

Selama Operasi Ketupat yang dilaksanakan untuk mengamankan selama arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran 2022, Polres Bogor beserta instansi terkait menurunkan 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor. (Aripin Lubis)