7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Telan Anggaran Puluhan Miliar, Bangunan Terminal Bandar Deli Digenangi Air Hujan

Spread the love

Medan, tren24reportase.com – Penumpang kapal PT. Pelni kocar kacir saat berada di dalam gedung terminal Bandar Deli jalan Stasiun Kecamatan Belawan I Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Masalahnya bangunan gedung yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah itu mengalami atap bocor. Minggu (1/5/2022) sore.

Dari Pantauan tim aliansi wartawan Medan Utara di lapangan, ribuan pemudik asal Batam tiba di terminal penumpang Bandar Deli Belawan. Saat ribuan pemudik itu berada di dalam ruang Terminal Bandar Deli, hujan deras turun. Guyuran air hujan serang ribuan penumpang yang berada di dalam gedung terminal penumpang tersebut. Akibatnya ribuan penumpang kapal asal Batam itu kocar kacir cari perlindungan.

Kebocoran atap bangunan puluhan miliar itu diketahui di gang kedatangan penumpang tepatnya di depan ruang tunggu penumpang bisnis. Selain itu, kebocoran atap juga terlihat di dalam ruangan tunggu penumpang bisnis.

Parahnya guyuran hujan itu hancurkan plafon yang sudah lapuk. Ratusan penumpang kapal basah diterjang air hujan.

Untuk mengurangi genangan air hujan, petugas kebersihan terminal penumpang Bandar Deli tampak sibuk menguras genangan air hujan di dalam ruangan terminal penumpang Bandar Deli tersebut.

Penumpang kapal asal Batam merasa kecewa dengan pasilitas di terminal Bandar Deli milik BUMN tersebut.

“Banyak penumpang yang Basah disiram air hujan, keadaan diperparah dengan plafon yang ambruk, padahal terminal bandar Deli sangat cantik dan bagus, masak bisa kebocoran,”ucapnya dengan nada kecewa.

Agus juga menyampaikan, pihak terkait harus melakukan cek dan perawatan yang baik untuk terminal penumpang bandar Deli.

“Ya harus dilakukan perawatan bangunan, dan pengecekan fasilitas berkala, agar terminal bisa lebih nyaman lagi bagi penumpang,”harapnya.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari instansi terkait mengenai bocornya terminal bandar Deli.(Man)

About Post Author