27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Asmadi : Prinsipnya Pak Dr.Idris Layak Jadi PLT Gubernur SulBar

Spread the love

Sulbar, Tren24reportase.com-Pertama kita ucapkan Terima Kasih Kepada ABM sebagai Gubernur dan Enny Anggraeny sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Barat Periode 2017-2022 karena telah melanjutkan kepemimpinan Anwar Adnan Saleh (Gubernur SulBar 2006-2016).

Lima tahun Memimpin Sulbar Abm Enny tentu ada yang selesai dikerjakan ada juga yang belum selesai. Diakhir masa jabatan Abm Enny, Sulawesi Barat dihadapkan pilkada serentak pada bulan November tahun2024. Oleh karena itu kepemimpinan kurang lebih 2 tahun mesti melalui PLT Gubernur SulBar. Kriteria Penjabat Gubernur yang diatur dan tertuang dalam Undang-Undang No.10 tahun 2016, yang mengatur tentang pemilihan kepala daerah serentak.

Sebagai anak muda Sulawesi Barat sekaligus menyampaikan Harapan masyarakat SulBar berharap Kepada Pak Dr.Idris untuk menjabat sebagai PLT Gubernur SulBar. Kenapa? Karena Pak Dr.Idris yang sudah kurang lebih 4 tahun menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat tentu beliau tidak hanya membangun komunikasi Pemerintahan yang baik ditingkat Birokrasi tapi juga hubungan yang ramah terhadap kelompok-kelompok Pemuda, Millenial serta kelompok-Kelompok masyarakat, “ungkap Asmadi Mantan Aktivis HMI.

Yang paling penting adalah Pak Dr.Idris merupakan Birokrasi yang sangat bertanggung jawab, Cerdas, Amanah dan Religius dan jiwa Nasionalismenya sangat Tinggi serta mengetahui pola pembangunan Provinsi Sulawesi Barat. Pada prinsipnya beliau sangat memenuhi syarat untuk menjadi PLT Gubernur SulBar, lanjut Asmadi ketua Komite Wilayah LMN SulBar. (Ariefuddin)

About Post Author