18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Masa Jabatan Gubernur Provinsi Sulbar Berakhir, Dr.Idris Siap Diangkat Menjadi PLT Gubernur

Spread the love

Sulbar, Tren24reportase.com-Alibal Masdar Gubernur Provinsi Sulawesi Barat akan berakhir jabatannya pada tanggal 13 Mei 2022 dari hasil Pilgub 2017. Dengan berakhirnya jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Barat Kementerian Dalam Negri (Mendagri) langsung mengangkat PLT Gubernur periode 2024, Mendagri mengatakan, secepatnya kita akan mengkaji siapa sosok yang pantas dan cerdas yang diangkat sebagai PLT Gubernur Sulawesi Barat.

Ada satu nama yang mencuat dikalangan masyarakat seperti yang disampaikan politisi NasDem H.Abdul Rahim Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, sangat menyetujui jika DR.IDRIS Sekda Provinsi Sulawesi Barat yang diangkat sebagai Plt Gubernur.

Menurutnya, H.Abdul Rahim jika dan andaikata saya diminta pandangan siapa sesungguhnya toko birokrasi dari Pemprov Sulbar yang paham dan mengetahui kondisi dan layak diangkat sebagai Plt Gubernur Sulawesi barat tentu kami akan usulkan nama DR.Idris yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Sekda, banyak alasan tertentu kami dukung beliau karena sangat berpengalaman terutama di birokrasi khususnya ASN, Bayangkan saja jabatan terakhir DR Idris pernah menjabat Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN Republik Indonesia hanya beliau satu-satunya putra Mandar dari Sulawesi Barat.

Saya sangat yakin beliau sangat mampu karena Integritas yang baik, loyalitas, mampu bersinergi bersama semua pihak terutama ASN, mengenai pangkat dan golongan beliau Eselon 1 jadi sangat layak, terkait kesediaan Pak Sekda beliau sangat bersedia dan menerima Amanah dari Mendagri.

Ditambahkannya bahwa Dukungan ini bukan hanya datang dari seorang politisi NasDem, tetapi dukungan ini datang juga dari toko Masyarakat. (Arief)