2 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Korem 121/Abw Peringati Nuzulul Quran Bersama

Spread the love

Sintang, Tren24reportase.com-Memasuki hari ke-23 bulan suci Ramadhan, anggota Makorem 121/Abw, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Anak Anak dari Pondok Pesantren Nurul Ma’Arif mengikuti peringatan Nuzulul Quran di Mesjid Darul Muttaqin Korem 121/Abw, Sintang, Senin (25/4/2022) Malam.

Walau peringatan dilakukan secara sederhana, namun suasana terlihat meriah dan hangat. Pasalnya, Ustad Editoni yang dihadirkan panitia sebagai pembicara mampu membawa jamaah larut dalam materi ceramah yang disampaikannya secara menarik dan komunikatif.

Peringatan ini juga sekaligus menjadi acara buka puasa bersama Korem 121/Abw serta pemberian Bantuan atau santunan kepada pesantren Nurul Ma’Arif yang di berikan lansung oleh Kasrem 121/Abw Kolonel CZI Rudi Wahjudiono, S.E., M.M. acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas ini mampu ia sampaikan secara lugas, jelas dan gamblang.

Sementara itu, Kolonel CZI Rudi Wahjudiono, S.E., M.M. Selaku Kasrem 121/Abw berharap, agar anggota Korem 121/Abw dapat mengambil hikmah dan manfaat dari peristiwa turunnya ayat-ayat suci Al-Quran Nulkarim yang disampaikan melalui malaikat Jibril kepada hamba-Nya yang terpilih yaitu Nabi besar Muhammad SAW.

Kitab suci Al-quran sebagai tuntunan bagi umat Islam lanjutnya, merupakan sumber hukum sekaligus petunjuk dan pembeda bagi setiap muslim agar dapat mencapai nilai kebaikan dan kebenaran seperti yang terkandung didalamnya. Jangan jadikan peringatan Nuzulul Quran hanya sekedar kegiatan rutin memenuhi tradisi umat Islam semata, namun harus dijadikan acuan untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita, ujarnya.(Hadi Mulyani)

About Post Author