18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tutup nya Event Festival Arakan Sahur, Bupati : Semoga Tahun Depan Digelar Lebih Meriah

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24repkrtase.com-Kendati hujan deras yang sempat mengguyur kota Kuala Tungkal, pada Sabtu malam (23/04), tak mempengaruhi antusias masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk menyaksikan Festival penutupan Arakan Sahur mulai dari titik start Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat menyusuri jalan simpang wisno, simpang empat siswa hingga finish di depan kantor BNI Kuala Tungkal.

Penutupan Festival Arakan Sahur tahun 2022 ditandai dengan penyerahan piala bergilir pemenang tahun lalu kepada Bupati Drs. H. Anwar Sadat di depan rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat.

Penutupan even tahunan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Tanjab Barat, serta masyarakat yang menyaksikan festival Arakan Sahur tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa sebagai sebuah tradisi, kegiatan Arakan Sahur Ramadhan dapat memberikan hiburan, menggali potensi, kreatifitas, dan memberikan ruang bagi pengembangan pelaku ekonomi kreatif seperti kuliner dan sub sektor lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini.

“Pemerintah Daerah juga sangat mengapresiasi kepada anak- anak muda, ataupun remaja masjid yang tergabung dalam peserta arakan sahur dan mampu menampilkan berbagai macam kreasi, inovasi yang mengkombinasikan alat tradisional dengan musik-musik modern dan pada akhirnya kita harus melestarikan kearifan lokal ini.” Ucap Bupati Anwar Sadat.

“Mendengar dan menyaksikan arakan sahur ini, teringat dimasa muda dulu saya ikut serta menyambut memeriahkan bulan suci ramadhan, dan dulu itu saya menciptakan musiknya hanya memukul kaleng – kaleng saja.” Ungkapnya

Berharap lanjut Bupati Anwar Sadat kegiatan ini dapat menjadi sebuah budaya dan kearifan lokal. Semoga tahun berikutnya dengan pandemi yang sudah mereda membuat kegiatan arakan sahur menjadi lebih meriah, dan rutenya mampu lebih jauh.

“Ya ini karena pandemi saja, makanya rutenya kita buat tidak terlalu jauh dan pesertanya juga kita batasi untuk tahun ini. Semoga tahun berikutnya kita bisa membuat lebih meriah dan lebih baik lagi dengan catatan pandemi sudah tidak ada lagi, karena kita bangga mempunyai gelaran festival arakan sahur di Tanjung Jabung Barat ini dan saya rasa masyarakat juga suka.” Tutupnya.(Hermansysah)