18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Safari Ramadhan di Kelurahan Betara Kiri, Bupati Anwar Sadat Beberkan Peruntukan Zakat Dari TPP

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali laksanakan Kegiatan safari Ramadhan di Mesjid An Nur, Parit Deli Kelurahan Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara. Sabtu (23/04/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah,Camat Kuala Betara,Pasi Intel Kodim 0419,Kapolsek Betara, Lurah dan para Kades,Danramil, Babinsa, Ketua TP PKK, Ketua GOW,Ketua DWP, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan

Mengawali sambutanya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini dilksanakan guna menjalin tali silahturahmi ukhuwah islamiyah terhadap sesama umat muslim, serta silaturahmi Pemerintah dan masyarakat.

Safari Ramadhan ini mudahan Dapat memberikan pemadangan progres yang sudah di lakukan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Baik dari segi Pemerintahan, Pambangunan, maupun lainya,” ungkapnya.

“Semoga melalui momentum pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat menjadi semangat baru dalam mempererat tali silaturrahmi, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan merasakan kebahagian dalam mengabdikan diri untuk masyarakat dan daerah kita tercinta agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh di atas landasan keimanan dan ketaqwaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan terkait pemotongan Zakat 2,5℅ dari TPP, yang mana menurutnya sampaikan hasil dapat di gunakan untuk pembangunan fasilitas masyarakat seperti pembangunan masjid dan madrasah, santunan terhadap anak yatim, bantuan kepada Para Petani, sehingga diharapkan Pemkab tidak hanya bergantung pada APBN, APBD, atau CSR.

Selanjutnya, terkait pemasalahan listrik yang belakangan ini sering terjadi ,Bupati mengaku pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan Pihak PLN UP3 Jambi, PLN ULP Kuala Tungkal serta pihak Tanjung jabung power.

“Di awal kita sudah mempreseure (menekan) PLN dan TJP (Tanjung Jabung Power) untuk memberikan pelayanan prima tentang listrik di Tanjabbar,” ungkapnya

Bupati juga sebut Pemkab terus mendorong penyelesaian Gardu Induk yang berada di Sungai Saren untuk menambah supply listrik, sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan listrik di Tanjab Barat. Ditambahkannya, untuk mempercepat proses penyelesaian gardu induk tersebut, Pemkab akan lakukan kunjungan Kementerian.

“Kedepan Kami juga akan melakukan kunjungan ke Kementerian guna mendorong percepatan penyelesaian Gardu Induk Listrik,” ujar Bupati

Sementara terkait Infrastruktur di Kecamatan Kuala Betara terutamanya di Kelurahan Betara Kiri, Bupati sampaikan akan dilksanakan pengaspalan jalan, pembangunan intalasi air PDAM, Pembagunan Tower Telekomunikasi, Halte Sungai, Pembangunan LPJ ( Lampu Penerangan Jalan), Jembatan penghubung serta pembangunan infrastruktur Jalan pengubung yang menghubungkankan Parit Deli dan Desa Sungai Dungun, sehingga diharapkan dapat memberi kemudahan akses bagi masyarakat

Masih pada kegiatan yang sama, Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati dan Ketua TP PKK serahkan bantuan Mushaf Al- Quran, serta bantuan Baznas bagi anak yatim, serta kaum Duafa di Kelurahan Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.

Kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Rifa’i dan Bilal Saktianto, dan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Said Husen Al Hafidzh.(Hermansyah)