7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Yus Bariah Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan Beraja Selebah

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com
Hari ini Bunda PAUD Kecamatan Brajaselebah kabupaten Lampung Timur dikukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di desa  Brajaharjosari, Rabu (16/2/2022).
Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD ini dihadiri Wakil ketua tim penggerak PKK Huzaimah Azwar.
Menurut Yusbariah bunda PAUD Lamtim, bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) turut ditentukan oleh kualitas pendidikan pada usia dini sampai anak berusia enam tahun.
“Kesehatan dan gizi pada usia dini harus diperhatikan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas,” ujar Yusbariah.Bunda PAUD merupakan sosok sentral dalam membina paud di wilayahnya dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan pergerakan pelaksanaan PAUD.
“Bunda PAUD adalah pelindung atau pengayom dalam pendidikan di wilayahnya dengan mendorong visi dan misi pembinaan paud yang menyangkut ketersediaan, kemampuan, kualitas dan SDM demi masa depan anak itu sendiri,” katanya.
Sekcam Brajaselebah Hendri Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, sehingga bisa berjalan lancar.
“Saya berharap bunda PAUD desa dapat berperan aktiv sesuai dengan tupoksinya, sehingga Paud di Kecamatan Brajaselebah semakin maju,” ujar Sekcam.
Sumber daya alam dan sumber ekonomi di Brajaselebah lanjut Hendri, sangat melimpah.
Sementara untuk pendidikan di bawah jajaran HIMPAUDI, IGTK dan IGRA kobernya sebanyak 18 dan SPS nya satu yang terdiri dari 52 dewan guru dan 454 murid. Dari 52 guru empat belum masuk dapodik.
“Kemudian TK ada 16 sekolah 52 guru dan 684 murid. Gurunya ada 2 dari pns. Kami berharap kepada Bunda Paud Kabupaten untuk dapat membantu empat guru yang belum masuk dapodik,” harap Hendri. (Decxy)

About Post Author