7 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dawam Rahardjo Buka Musrenbang Di Desa Gunung Sugih

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo buka secara resmi acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Lampung Timur Tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik, Senin (07/02/2022).

Musrenbang yang dilaksanakan tersebut mengusung tema “Memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas SDM Untuk Pertumbuhan Berkualitas”

Bupati Dawam dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia menjelaskan beberapa program tahun sebelumnya belum bisa berjalan maksimal karena adanya pandemi.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir pada Forum Musrenbang Kecamatan. Hasil Musrenbang tahun lalu belum bisa berjalan secara maksimal, dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Situasi Covid 19 jelas mempengaruhi kondisi fiskal dan perekonomian daerah kita. Lebih lanjut dikatakannya bahwa ditengah pandemi covid 19 banyak program unggulan yang ditunda, dan kita harus memprioritaskan upaya pencegahan pandemi, pemulihan ekonomi dan penambahan jaring pengaman sosial masyarakat.” ujar Dawam.Beliau juga berharap agar Musrenbang kali ini fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi dan mengutamakan program peningkatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumei Tuwah Bepadan.

“Saya berharap melalui forum ini kita mampu menyepakati program-program kegiatan prioritas di wilayah kecamatan tahun 2023 yang akan datang. Saya berpesan agar ditahun 2023 nanti agar prioritas pembangunan di desa fokus pada peningkatan di sektor pertanian,  perikanan,  infrastruktur, pelayanan publik dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan, sehingga terciptanya sinergi yang baik antara pembangunan daerah di tingkat kabupaten dan desa.” Pungkas Dawam.

Turut hadir mendampingi Bupati Dawam pada acara Musrenbang, diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Anggota DPRD Lampung Timur, Joko dan Gunardi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi, Plt. Kepala Bappeda Agusrian Saka. (Decxy/KLT)

About Post Author