16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polres Lampung Tengah Siapkan URC Anti Begal

Spread the love

Lamteng, Tren24reportase.com-Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung siapkan Unit Reaksi Cepat (URC) Anti Begal untuk berantas pelaku kejahatan jalanan. Jum’at (22/4/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K.,M.Si menegaskan akan menyapu bersih aksi-aksi Premanisme maupun Begal yang meresahkan masyarakat khususnya bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah.

‘’Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan diwilayah hukum Polres Lampung Tengah’’ tegas Kapolres

Untuk mendukung team Unit Reaksi Cepat (URC) Anti Begal, Kapolres telah menyiapkan sarana dan prasarana baik dari kendaraan, persenjataan, Alat komunikasi, Ini kita sebut Unit Reaksi Cepat yang berfokus pada kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya, Khususnya Begal,

“Ya untuk menjamin keamanan pemudik, kami Polres Lampung Tengah, telah menyiapkan Unit Reaksi Cepat Anti Begal. Team ini gabungan dari Anggota Tekab 308 Polres dan Polsek jajaran,”Jelas AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.
.

Untuk mendukung Kegiatan tersebut, Kapolres juga menyiapkan sarana dan prasarana yang pendukung kerja tim tersebut.

“Ya artinya dari kendaraan, persenjataan, alat komunikasi, Ini kita sebut Unit Reaksi Cepat yang berfokus pada kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya, Khususnya Begal,’’tambahnya

Dalam kesiapan pengamanan jelang hari Raya Idul Fitri Polres Lampung Tengah juga telah melakukan berkoordinasi dengan Instansi terkait.

Kita sudah mapping bersama TNI dan Dinas terkait lainnya untuk menjamin keamanan dan kondusifitas menjelang hari Raya Idul Fitri nanti.

Untuk Personel yang kita libatkan sebanyak 360 lebih, belum lagi dari dinas-dinas terkait lainnya.

Di kesempatan itu juga, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah khususnya yang akan mudik, Untuk selalu waspada.

“Himbauan saya kepada masyarakat untuk selalu waspada. Tidak berpenampilan mencolok, artinya menggunakan perhiasan berharga secara berlebihan. Tidak sendiri, karena belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, Motivasi pelaku itu spontanitas dan pelaku ada kesempatan,”himbau Kapolres.(Herman)