18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat ( Kaur Kesra ) Membantah Adanya Dugaan Pembagian Bansos Yang Tidak Sesuai Prosedur

Spread the love

Kab.Bogor, Tren24reportase.com-Kaur Kesra Leuwisadeng Membantah dengan adanya dugaan pembagian Bansos yang tak sesuai yang dilakukan oleh pihaknya. Sebelumnya sempat diberitakan di media tentang pembagian Bansos yang tidak sesuai dengan prosedur yang di bagikan di Desa Leuwisadeng, Kec.Leuwisadeng Kab.Bogor.

Kepada media tren24reportase.com, Kaur Kesra Leuwisadeng ‘Rian’ menyatakan dirinya membantah adanya kabar pembagian Bansos yang tidak sesuai untuk masyarakat yang dilakukan pihaknya.

Rian Setiawan Kaur Kesra desa Leuwisadeng  menjelaskan, minyak goreng yang dibelanjakan sebesar 200 ribu tersebut dikelola oleh Bumdes dan sudah tidak ada masalah , pemberitaan kemaren hanya miskomunikasi saja, minyak goreng yang dibelanjakan oleh KPM , di Bumdes sudah sesuai dengan prosedur dan harganya tidak mahal dan mengikuti harga HET.

Mendengar apa yang dikatakan Kaur Kesra Desa Leuwisadeng kemudian awak media tren24reportase.com mencoba mengklarifikasi kepada warga di setiap RW yang menerima bansos.

Warga mengakui , minyak goreng yang disediakan oleh BUMDES sudah diterima seutuhnya. “Pada hari pertama pembelanjaan memang masih ada KPM yang belum menerima minyak goreng yang dibelanjakan, namun sekarang semua sudah diterima. “ujar salah seorang warga penerima manfaat.  Kami juga membutuhkan minyak goreng, dengan adanya Bumdes menyediakan minyak goreng “kami  merasa senang , tidak usah belanja jauh, harga juga sesuai dengan harga pasar ‘ujarnya.

Setelah itu warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas Bansos yang telah di terima “Kami mengucapkan  Terimakasih ke pak Presiden dan pemerintah Desa , dengan ada nya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, tutupnya. ( Arifin Lubis )